Kirab dari Kantor Lama ke Kantor Baru, Karyawan DPMPTSP Slup-slupan ke MPP

- Kamis, 18 November 2021 | 13:25 WIB
Karyawan DPMPTSP Karanganyar kirab dari kantor lama ke kantor baru, dalam prosesi slup-slupan Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di kawasan Lalung, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Karyawan DPMPTSP Karanganyar kirab dari kantor lama ke kantor baru, dalam prosesi slup-slupan Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di kawasan Lalung, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Momentum Hari Jadi ke-104 Karanganyar pada Kamis (18/11), dimanfaatkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karanganyar untuk slup-slupan ke bangunan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Di gedung yang berlokasi di kawasan Lalung itulah, DPMPTSP nantinya akan melayani masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan perizinan dan lainnya, dengan konsep one stop service.

Ada 23 layanan dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Karanganyar dan instansi vertikal, yang nantinya bisa dilayani di MPP.

Baca Juga: Sedang Melintas di Jalan, Karyawati Bank di Banyumas Tertimpa Longsoran Tebing

Di antaranya layanan dari PUDAM Tirta Lawu, Bank Daerah Karanganyar, Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, Imigrasi, Polres Karanganyar, hingga KPP Pratama Karanganyar.

Sebelum prosesi slup-slupan, seluruh pegawai DPMPTSP melakukan kirab dari kantor lama di Jalan Lawu, menuju kantor baru yang berjarak lebih dari 2 km.

Dengan mengenakan beskap bagi pegawai pria dan kebaya bagi karyawan wanita, mereka berjalan kaki sembari membawa uba rampe untuk umbul donga, agar diberi keberkahan dan kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor baru.

Baca Juga: Gibran Hadiri Upacara Hari Jadi Karanganyar, Juliyatmono Menilai Sangat Spesial

Sesampai di MPP, dilakukan prosesi doa dan potong tumpeng. Kepala DPMPTSP Timotius Suryadi mengatakan, pemindahan operasional akan dilakukan bertahap, sembari menunggu seluruh pekerjaan pembangunan selesai.

"Uji coba pelayanan di MPP rencananya dilaksanakan Desember mendatang, setelah semua kelengkapan siap. Sedangkan untuk launching resmi, akan dilakukan tahun depan," katanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X