Sejumlah Penghargaan Jadi Kado di Hari Jadi ke-104 Karanganyar

- Kamis, 18 November 2021 | 15:30 WIB
Upacara Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar digelar di GOR RM Said diikuti tamu terbatas, sementara sebagian peserta mengikuti upacara secara secara virtual, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Upacara Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar digelar di GOR RM Said diikuti tamu terbatas, sementara sebagian peserta mengikuti upacara secara secara virtual, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah penghargaan yang diraih pada tahun ini, menjadi kado dalam peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar.

Deretan penghargaan itu disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam upacara peringatan hari jadi di GOR RM Said, Kamis (18/11).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara hari jadi digelar dalam nuansa Jawa. Seluruh peserta upacara memakai beskap jangkep untuk yang pria, sementara yang wanita berkebaya.

Baca Juga: Jelang 100 Hari Mangkatnya KGPAA Mangkunegara IX, Suksesi Raja Mangkunegara akan Dimulai

Bahasa yang digunakan dalam penyampaian protokol upacara, komando dari pemimpin upacara, hingga sambutan yang disampaikan Bupati, semua juga menggunakan Bahasa Jawa.

Karena pandemi Covid-19, upacara tahun ini diikuti tamu undangan terbatas, sementara peserta upacara lainnya mengikuti secara virtual dari instansi masing-masing.

Baca Juga: Bea Cukai Kudus Musnahkan 8 Ton Rokok Illegal Senilai Rp 4,8 Miliar

"Ing warsa 2021 punika, Pamarintah Kabupaten Karanganyar sampun kasil pikantuk pinten-pinten bebingah saha penghargaan (Pada tahun 2021 ini, Pemkab Karanganyar berhasil mendapatkan sejumlah prestasi dan penghargaan)," kata Bupati.

Di antaranya Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2021 dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Baca Juga: Sedang Melintas di Jalan, Karyawati Bank di Banyumas Tertimpa Longsoran Tebing

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X