Ratusan Motor Knalpot Brong Terjaring Razia di Tawangmangu

- Minggu, 6 Juni 2021 | 22:23 WIB
Polisi menyita motor dengan knalpot brong di daerah Tawangmangu,Minggu (6/6/2021). (SMSolo/dok)
Polisi menyita motor dengan knalpot brong di daerah Tawangmangu,Minggu (6/6/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ratusan sepeda motor berknalpot brong, terjaring razia yang dilakukan aparat keamanan di sejumlah lokasi di Tawangmangu, Minggu (6/6/2021).

Dalam razia yang berlangsung antara pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, tak kurang 150 knalpot brong disita. Polisi dari jajaran Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek Tawangmangu, serta dibantu anggota TNI dan Satpol PP mendatangi sejumlah objek wisata di kawasan kaki Gunung Lawu tersebut.

"Tim mendatangi lokasi sepeda motor yang memakai knalpot berisik, ataupun menghentikan laju kendaraan jika memakai knalpot brong. Jika ditemukan pelanggaran, langsung ditindak," jelas Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Prawoko, mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla.

Baca Juga: Langgar Prokes, Hajatan Warga Dihentikan Sementara

Dalam razia tersebut, polisi memberikan sanksi tilang kepada pengendara sebanyak 48 kasus. Yakni 37 kasus karena tidak bisa menunjukkan STNK, 3 kasus karena tidak memiliki SIM dan 8 kasus karena kondisi lainnya.

"Selain sanksi tilang, kami juga menyita 150 unit knalpot brong. Barang tersebut selanjutnya dibawa ke mapolres sebagai barang bukti, untuk nantinya dimusnahkan," tandasnya.

Dikatakannya, razia tersebut dilakukan karena banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan ulah pengendara sepeda motor berknalpot brong. Sebab suara yang keluar memekakkan telinga dan mengganggu kenyamanan. *

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X