Banjir di Ngemplak Boyolali, Sebagian Tempat Masih Tergenang

- Jumat, 19 November 2021 | 08:38 WIB
BERMAIN: Sejumlah anak bermain di genangan banjir di Dukuh Nggrasak, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.  (SMSolo/Joko Murdowo)
BERMAIN: Sejumlah anak bermain di genangan banjir di Dukuh Nggrasak, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Hujan deras di wilayah Boyolali mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kecamatan Ngemplak, Kamis (18/11/2021) malam. Hingga Jumat (19/11/2021) pagi,sejumlah tempat masih tergenang air.

Genangan air terlihat di lapangan Desa Dibal, Dukuh Tegalan, Beran dan Grasak yang masuk Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak.

Warga pun sibuk membersihkan rumah dari lumpur yang tertinggal saat banjir. Sebagian warga juga menyiram jalan agar tidak licin karena lumpur.

Baca Juga: Misteri Makam di Tengah Persawahan Desa Brajan, Boyolali. Bagaimana Ceritanya?

Namun demikian, banjir juga dimanfaatkan warga untuk mencari ikan. Mereka memancing di parit-parit. Sementara itu, air yang menggenangi jalan justru dimanfaatkan sejumlah anak untuk bermain.

Menurut Sarinah (62) warga Dukuh Nggrasak, Desa Kismoyoso, banjir terjadi pukul 19.00 WIB. Saat itu air dari Sungai Berandul yang mengalir di desa setempat meluap. Air dengan cepat menggenangi jalan. Bahkan, air juga masuk ke rumah warga.

“Air masuk ke rumah hingga ketinggian 30 cm. Waktu itu saya akan ke masjid untuk pengajian, namun tidak jadi karena banjir,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Klaten Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur pada 2022, Termasuk Rp 19 Miliar untuk Graha Megawati

Dia menjelaskan, banjir itu merupakan kali kedua menerjang dukuhnya. “Pada Rabu (17/11/2021) malam, juga sempat terjadi banjir. Namun tidak setinggi banjir kali ini sehingga air tak sampai masuk ke rumah. Lagi pula air dengan cepat surut.”

Sri Sumirah (51) warga Dukuh Tegalan bersyukur banjir tak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun demikian, hampir semalaman dia dan warga lain tidak tidur. Mereka was- was air masuk ke rumah.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tewas Laka Maut Ternyata Bapak dan Anak

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:04 WIB

Laka Maut di Jalan Solo- Semarang, Dua Tewas

Selasa, 17 Mei 2022 | 07:30 WIB
X