Perbaikan Gedung Dome, Pemkab Boyolali Anggarkan Rp 400 Juta

- Jumat, 19 November 2021 | 17:05 WIB
Pekerja mengepel lantai Dome karena dampak kebocoran atap. (SMSolo/dok)
Pekerja mengepel lantai Dome karena dampak kebocoran atap. (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Pemkab Boyolali menganggarkan dana Rp 400 juta untuk perbaikan Gedung Balai Sidang Mahesa atau dikenal dengan nama Dome. Perbaikan terutama pada bagian atap yang bocor.

Kebocoran atap itu diketahui saat digelar pentas virtual Hari Jadi DPRD Boyolali yang digelar tanggal 12- 29 November mendatang. Pentas digelar rutin setiap malam dimulai pukul 19.30 WIB.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Supana, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait bocornya atap Dome. Bahkan, pihaknya sudah mengecek langsung bangunan terkait.

Baca Juga: PKS Silaturahmi ke PDIP, Bagus Selo Sebut Jalin Persahabatan Politik

"Ya, memang ada bagian atap yang bocor di beberapa tempat,” katanya, Jumat (19/11).

Dijelaskan, pihaknya juga sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk perbaikan atap yang bocor. Dijadwalkan, perbaikan dapat dilakukan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Pihaknya juga memastikan kebocoran atap Dome tidak mengganggu pentas musik virtual yang digelar saat ini. Pasalnya, bangunannya luas. Sedangkan pentas hanya memanfaatkan sebagian dari ruangan saja jadi bisa dipilih tempat yang tidak bocor.

Baca Juga: Jembatan Gemantar Wonogiri Tersumbat Bangkai Bambu, Ini Reaksi Warga

“Kami juga sengaja memecahkan plafon persis di bawah atap yang bocor. Sehingga plafon tak terjatuh saat kena bocoran hujan.”

Diakui, bentuk atap Dome yang khas memang butuh penanganan ekstra. Bagian atap perlu diberi lapisan sealer atau semacam lem khusus sebagai perekat. Sekaligus menutup lubang kecil atau rongga.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X