Timbulkan Kerumunan, Polresta Surakarta Tegur Manajemen McD Slamet Riyadi

- Rabu, 9 Juni 2021 | 19:05 WIB
Anggota Polresta Surakarta membubarkan kerumunan di McD Jalan Slamet Riyadi, Rabu (Rabu,9/6/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)
Anggota Polresta Surakarta membubarkan kerumunan di McD Jalan Slamet Riyadi, Rabu (Rabu,9/6/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ratusan ojol yang mengantre order makanan siap saji digerai McD di Jalan Slamet Riyadi dibubarkan aparat, Rabu (09/06/2021).

Mereka yang tampak berkerumun dibubarkan petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan petugas PPKM Mikro. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi di salah satu gerai makanan siap saji terjadi antrian dan kerumunan.

"Kami bubarkan (kerumunan-red), " tegasnya.

Baca Juga: Kerumunan Untuk Mendapat Menu BTS Meal di McD The Park Solo Baru, Ditertibkan Petugas

Langkah tersebut dilakukan Kapolresta agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid-19.

"Untuk menghindari kerumunan, kami sebenarnya sudah membantu pihak managemen agar membagi tiga jalur pengambilan, akan tetapi tetap terjadi antrian dan kerumunan," jelasnya.

Antrian yang terjadi Rabu (9/6/2021) siang, dikatakan Ade, dibubarkan selama kurang lebih 45 menit. Sembari, menyelesaikan antrian yang tersisa. Termasuk menutup pelayanan online sehingga petugas memantau hingga dipastikan tidak ada antrian lagi.

Baca Juga: BTS Meal Diburu, Apa Sih Istimewanya?

Adanya kejadian itu, Kapolresta memberikan teguran kepada pihak managemen dan sanksi lebih tegas jika muncul kembali kerumunan kedepannya

"Kenapa hal itu terjadi, karena pihak managemen belum siap menghadapi respon besar dalam mengambil momentum," tandasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Rusak Makam, Siswa Terduga Pelaku Perlu Dibina

Rabu, 23 Juni 2021 | 09:44 WIB

2.500 Lebih Masyarakat Berbagai Unsur Divaksin

Senin, 21 Juni 2021 | 16:12 WIB
X