Pengurus Golkar Karanganyar Sambangi Markas PDIP. Ada apa?

- Rabu, 9 Juni 2021 | 19:23 WIB
Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas Akbar dan Ketua DPC PDIP Bagus Selo foto bersama usai pertemuan di Sekretariat DPC PDIP, Rabu (9/6/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas Akbar dan Ketua DPC PDIP Bagus Selo foto bersama usai pertemuan di Sekretariat DPC PDIP, Rabu (9/6/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jajaran pengurus DPD Partai Golkar (PG) Karanganyar, menyambangi pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) Karanganyar, Rabu (9/6/2021).

Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Karanganyar. Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo maupun Ketua DPD PG Ilyas Akbar Almadani menyatakan, bahwa silaturahmi itu dalam rangka menjalin harmonisasi.

Menurut Ilyas, tujuan silaturahmi itu agar Karanganyar adem ayem, kondusif. Apalagi saat ini kan Golkar dan PDIP dalam bingkai koalisi di pemerintahan. Meski kami beda baju, tapi yang dilakukan untuk kemajuan Karanganyar.

Baca Juga: Ruang Audio Visual Perpusda Karanganyar Diresmikan, Bupati Berpesan Jangan Berubah Jadi Ruang Karaoke

"Ujung tombak pemerintahan Karanganyar saat ini kan ada di Golkar dan PDIP. Dalam pemerintahan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto," tutur Bagus Selo.

Keduanya menandaskan bahwa pertemuan itu adalah ajang silaturahmi, membangun komunikasi antara PDIP dan Golkar.

"Politik itu dinamis. Semua penuh kemungkinan. Yang jelas momentum ini untuk membangun harmonisasi antara PDIP dan Golkar," tandas Bagus Selo.

Apakah terkait juga dengan momentum Pilkada 2024? "Soal itu nanti, dibicarakan di kemudian hari. Belum saatnya. Termasuk siapa calonnya, itu masih jauh," tegasnya.

Sedangkan Ilyas Akbar, saat ditanya soal kemungkinan koalisi antara PDIP dan Golkar pada 2024 mendatang, memberi jawaban diplomatis.

"Kami ini kan kader partai. Tugas kader ya menjalin harmonisasi. Soal koalisi atau tidak, itu yang berwenang di pusat. Ke depan akan bagaimana, yang menentukan pusat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X