Sudah Divaksin Dua Kali, 7 ASN di Klaten Positif Covid-19

- Kamis, 10 Juni 2021 | 06:05 WIB
Ilustrasi vaksin Pfizer. (SMSolo/Istimewa)
Ilustrasi vaksin Pfizer. (SMSolo/Istimewa)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten terus berupaya menegakkan porokol kesehatan. Hal itu karena penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Klaten masih tinggi.

Bahkan, tujuh aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten yang sudah divaksin, masih terkena Covid-19.

Kepala BPKD Pemkab Klaten, Himawan Purnomo membenarkan adanya 7 ASN yang positif covid-19.

"Sebelumnya, mereka (yang positif) telah mendapatkan vaksinasi dua kali, bersama dengan ASN yang lain," kata Himawan kepada wartawan.

Baca Juga: Satu Pedagang Positif, Pasar Basin Kebonarum Ditutup

Temuan ASN positif covid itu berawal dari adanya pegawai mengalami meriang dan izin tidak masuk kerja, Kamis (3/6/2021). Dia menjalani rapid test, sehari kemudian dan dilanjutkan tes PCR dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19.

Akhirnya, semua pegawai BPKD dites dan 6 orang dinyatakan positif, sehingga total ada 7 pegawai yang terpapar covid-19. Untuk mencegah penularan, kantor sudah disemprot disinfektan. Meski demikian, layanan kantor tetap buka.

"Kami berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk melacak asal penularan virus. Kami juga minta seluruh pegawai agar tetap menaati protokol kesehatan agar tidak tertular virus, meski telah mendapatkan vaksinasi," ujar dia.

Baca Juga: Zona Merah, Akses ke Jetis Manisrenggo Klaten Ditutup

Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten, dr Ronny Roekmito MKes membenarkan adanya 7 ASN BPKD yang terkonfirmasi positif covid. Meski demikian, kantor dirasa belum perlu ditutup karena sudah dilakukan tracing.
"Semua yang kontak erat isolasi mandiri. Saat ini, seluruh ruangan juga sudah dilakukan disinfeksi," ujar Ronny. *

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Klinik PMI Klaten Tutup Tiga Hari, Ada Apa?

Minggu, 20 Juni 2021 | 07:05 WIB
X