Buntut Kerumunan di McD Solo Baru, Pengelola Diwarning

- Kamis, 10 Juni 2021 | 11:35 WIB

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Buntut dari kerumunan antrean BTS Meal, pengelola gerai McD di The Park Solo Baru, Grogol, Sukoharjo mendapat teguran lisan dan tertulis dari Pemkab Sukoharjo.

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo mengatakan, sudah memanggil pihak McD terkait dengan kerumunan yang terjadi, Rabu (9/6/2021). Teguran secara lisan dan tertulis sudah diberikan pada mereka.

"Kemarin sudah kami panggil dan diperingatkan baik lisan atau tertulis. Kaitannya dengan kerumunan antrean yang ada di gerai," jelas Heru.

Baca Juga: Kerumunan Untuk Mendapat Menu BTS Meal di McD The Park Solo Baru, Ditertibkan Petugas

Hanya saja, lanjut Heru, untuk saat ini pihaknya tidak memberikan sanksi berupa denda atau penutupan gerai. Pemberian sanksi penutupan dan denda akan dilakukan kalau masih ada kejadian serupa.

"Kemarin aplikasi juga langsung ditutup. Jadi mereka kooperatif," imbuhnya.

Baca Juga: BTS Meal Diburu, Apa Sih Istimewanya?

Terkait dengan denda ketika terjadi kerumunan lagi, Heru menyebutkan maksimal Rp 1 juta. Untuk diketahui, aparat dan Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol membubarkan antrean yang ada di gerai McD The Park Solo Baru, Rabu (9/6/2021).

Pembubaran antrean tersebut dilakukan karena kerumunan untuk mendapatkan menu kolaborasi McD dengan BTS atau BTS Meal, berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19.*

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X