Karanganyar Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

- Kamis, 10 Juni 2021 | 17:07 WIB
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (SMSolo/dok)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru mendatang.

Selain dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, teknis PTM yang akan diterapkan adalah siswa belajar di kelas bergantian. Jumlah siswa per pertemuan maksimal 20 orang.

Sekretaris Disdikbud Karanganyar Nurini mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan PTM sejak beberapa waktu lalu. Sebab, pernah ada wacana PTM, namun urung dilaksanakan karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Baca Juga: Ruang Audio Visual Perpusda Karanganyar Diresmikan, Bupati Berpesan Jangan Berubah Jadi Ruang Karaoke

"Yang jelas, berbagai persiapan sudah dilakukan. Jika PTM nanti diterapkan di tahun ajaran baru, ya kami akan turun memantau persiapan sekolah," katanya, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan, pihaknya tinggal menunggu instruksi dari Bupati Karanganyar untuk melaksanakan PTM.

"Jika instruksi resmi sudah turun, baru kami teruskan ke sekolah-sekolah yang akan melaksanakan PTM," tuturnya.

Disdikbud, menurutnya, sudah mengeluarkan petunjuk teknis pelaksanaan PTM, yang bisa diterapkan di tiap sekolah. Poin utamanya antara lain prokes diterapkan secara ketat. Kemudian pembelajaran di kelas dilakukan bergantian maksimal 20 siswa per kelas, sesuai arahan Dinas Kesehatan. 

"Lalu anak diantar orang tua, ada surat pernyataan dari orang tua yang mengizinkan anaknya mengikuti PTM, serta anak dalam kondisi sehat," jelasnya.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh, 61 Pasien Covid-19 Asal Soloraya Dipulangkan dari Asrama Haji

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X