Marwan Tujiarto, Kades yang Sukses Antar Kedua Putranya Jadi Prajurit TNI

- Senin, 22 November 2021 | 08:59 WIB
Marwan Tujiarto dan istrinya Nur Safitri Bersama kedua putranya, Letda Inf. Bernard Yosa Wicaksana dan Alamsyah Titan Wicaksana.
Marwan Tujiarto dan istrinya Nur Safitri Bersama kedua putranya, Letda Inf. Bernard Yosa Wicaksana dan Alamsyah Titan Wicaksana.

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Anak adalah amanah Allah SWT dan merupakan kekayaan tak ternilai bagi orang tuanya.

Cinta dan kasih sayang tercurah sepanjang waktu. Kesuksesan anak pun menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tak ternilai orang tua.

Kebanggaan itu yang dirasakan Kades Temuwangi, Kecamatan Pedan, Klaten, Marwan Tujiarto dan istrinya, Nur Safitri, ketika dua putranya berhasil menjadi prajurit TNI.

Baca Juga: Raja Baru Penerus Mangkunegara IX: Menur Netral, Bhre Cakrahutomo Enggan Komentar, Roy Rahajasa Pilih Menunggu

Marwan kelahiran Klaten, 2 Maret 1971 yang kini menjabat kades untuk kali ketiga di desa yang jaraknya 15 km dari kota Klaten.

Nur Safitri kelahiran Klaten 9 November 1970 lulusan SAA Jakarta dan D3 Jurusan Farmasi STIKES Muhammadiyah Klaten, yang kini menjadi PNS Puskesmas Trucuk 2. Dia sangat bersyukur dengan pencapaian sang buah hati.

"Alhamdulillah, putra kedua saya mengikuti jejak kakaknya mengikuti pendidikan di Akmil. Semoga mereka menjadi prajurit yang cakap, disiplin, dan mengedepankan kinerja yang baik,’’ kata Marwan, lulusan jurusan Tehnik Mesin STTNAS Yogyakarta 1994 itu.

Baca Juga: Ingatkan Disiplin Organisasi Olahraga, Rudy Tegaskan UU SKN Jadi Acuan Utama

Putra pertamanya, Letda Inf. Bernard Yosa Wicaksana yang disapa Yosa, menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Praspa 2019. Kini bertugas di Grup 1 Kopassus Serang Banten. Putra keduanya, Alamsyah Titan Wicaksana, sedang menempuh pendidikan di Akademi Militer Magelang.

Perjuangan Marwan-Nur Safitri penuh suka duka. Putra pertamanya lahir di Klaten 16 November 1996, saat masih tinggal di rumah kontrakan. Di usia 3-5,5 tahun, Yosa sekolah di PAUD/TK Padu Purnama, Gatak, Kedungan, Pedan, lulus SD Negeri Keden 3 tahun 2008.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Purna Tugas, 38 Personel Polres Klaten Diarak Becak

Senin, 17 Januari 2022 | 13:51 WIB
X