Perempuan Muda, Spesialis Pencuri Honda Beat Diamankan Polsek Grogol

- Selasa, 23 November 2021 | 10:49 WIB
Perempuan muda spesialis pencuri Honda Beat diamankan jajaran Satreskrim Polsek Grogol, Sukoharjo. (SMSolo/dok)
Perempuan muda spesialis pencuri Honda Beat diamankan jajaran Satreskrim Polsek Grogol, Sukoharjo. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Ita Susana (37) perempuan muda asal Banjarsari, Solo diamankan jajaran Satreskrim Polsek Grogol, Sukoharjo terkait kasus pencurian sepeda motor.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan didampingi Kanit Reksrim Ipda Didik mengatakan, tersangka ditangkap di tempat kosnya.

Penangkapan itu bermula dari laporan Gunawan, pelajar asal Kwarasan Grogol yang kehilangan sepeda motornya Honda Beat putih dengan nomor polisi AB 3950 LA, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Tujuh Fakta Dibalik Kasus Perampokan yang Tewaskan Gudang Rokok di Solo

Dari laporan tersebut, dilakukan penyelidikan. Dari sejumlah keterangan saksi akhirnya diperoleh informasi mengenai pelaku.

"Berbekal penyelidikan, pada Minggu (21/11) sekitar pukul 23.00 WIB pelaku kami amankan dari tempat kosnya. Sedangkan barang bukti berada di tempat lain," jelas Kapolsek.

Motor curian tersebut, oleh pelaku sudah ditutup dengan skorlet warna merah. Dari penyelidikan yang dilakukan, ternyata pelaku juga pernah melakukan tindakan serupa di tempat lain.

Baca Juga: Tarif GoFood Diturunkan, Ratusan Ojol di Solo Demo

"Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui pelaku juga mengambil 1 unit motor Honda Beat warna biru di Dukuh Singkil, Desa Parangjoro, Grogol," imbuhnya.

Modus yang digunakan pelaku, yakni keluar pada waktu dini hari dengan jalan kaki di perkampungan yang banyak tempat kos. Dia kemudian mengambil motor yang kuncinya masih tergantung.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X