Di Sukoharjo, Tingkat Konsumsi Ikan Masih Rendah, Banyak yang Belum Paham Manfaatnya

- Selasa, 23 November 2021 | 18:31 WIB
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno melihat para peserta lomba masak ikan di GP3D Graha Wijaya. (SMSolo/dok)
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno melihat para peserta lomba masak ikan di GP3D Graha Wijaya. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Sukoharjo sejauh ini masih rendah.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum paham manfaat ikan. Padahal ikan mengandung gizi yang sangat tinggi. Terutama untuk kecerdasan dan kesehatan.

"Karena belum banyak dipahami manfaatnya, ini yang menjadi salah satu penyebab tingkat konsumsi ikan di masyarakat masih rendah," ungkap mantan Camat Grogol ini.

Baca Juga: BPN Siapkan Bukti- bukti, Terkait Anak Gugat Ibu Kandung Soal Hibah Tanah

Karena itu, salah satu upaya untuk menggenjot tingkat konsumsi, sekaligus sosialisasi manfaat makan ikan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo gelar lomba masak ikan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Selasa (23/11).

Para peserta yang mengikuti sebanyak 24 desa. Dimana masing-masing kecamatan mengirimkan dua peserta. Diharapkan, dengan kreativitas tersebut masyarakat akan lebih menggemari ikan.

"Kami juga melibatkan juri profesional dari asosiasi chef, TP PKK dan Dinas Pertanian." **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X