Tambang Galian C Ilegal Di Desa Wonorejo Mendadak Tutup, Sidak Komisi III DPRD Sragen Bocor

- Rabu, 24 November 2021 | 18:07 WIB
Komisi III DPRD Sragen dipimpin Sugiarto melakukan sidak ke lokasi penambangan galian C ilegal di Babatan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Sragen Rabu (24/11).(SMSolo/Anindito AN)
Komisi III DPRD Sragen dipimpin Sugiarto melakukan sidak ke lokasi penambangan galian C ilegal di Babatan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Sragen Rabu (24/11).(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Tambang galian C ilegal di Babatan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Sragen mendadak ditutup. Padahal sebelumnya penambangan itu masih beroperasi.

Diduga, penutupan lokasi tambang itu terkait dengan rencana sidak Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Sragen, yang sudah bocor.

Terlebih, saat Ketua Komisi III DPRD Sragen Sugiarto lewat di lokasi penambangan itu Rabu (24/11) Pukul 09.00 WIB, kegiatan penambangan masih berjalan.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Boyolali Jalani Check Up

"Saat sidak Komisi III DPRD Sragen ke lokasi penambangan Desa Wonorejo, ternyata aktivitas tambang sudah dihentikan," terang Sugiarto, Ketua Komisi III DPRD Sragen, Rabu (24/11).

Rombongan Komisi III DPRD Sragen terdiri Sugiarto, Wahyu Dwi Setyaningrum, Suyanto, Joko Supriyanto, Amin dan Joko Setyawan.

Terkait dengan aktivitas penambangan, Sugiarto minta pelaku penambangan mengurus ijin dulu ke Dinas ESDM Provinsi Jateng.

Baca Juga: Gara-gara Daun Singkong, Seorang Anak di Wonogiri Tewas Kesetrum

Kalau belum mengantongi ijin resmi, lanjut Sugiarto tidak boleh melakukan aktivitas di lokasi penambangan.

Sebab kegiatan penambangan banyak aturan yang harus dipenuhi. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga agar lingkungan tidak rusak.

Menurut Sugiarto, lokasi penambangan itu pernah ada setahun lalu. Tapi kemudian penambangan dihentikan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X