Momentum Hari Guru Nasional, Pendidik Diharapkan Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan

- Kamis, 25 November 2021 | 10:35 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan penghargaan pada salah satu guru dalam Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11). (SMSolo/dok)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan penghargaan pada salah satu guru dalam Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Para pendidik atau guru di Kabupaten Sukoharjo diharapkan terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan  di tengah momentum Hari Guru Nasional 2021 dan PGRI">HUT PGRI ke-76. 

Hal itu dikatakan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam Upacara Peringatan PGRI">HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).

"Selamat Ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional. Mudah-mudahan di momentum peringatan ini semakin meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengembagkan dan memajukan pendidikan. Khususnya di Kabupaten Sukoharjo," ungkap bupati.

Baca Juga: Peringati Hari Guru Nasional, Ini 10 Link Twibbon yang Cocok Dipasang di Medsos

Menurut bupati, tantangan pendidikan nasioanl di era saat ini sangat kommpleks. PGRI sebagai organisasi profesi ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik dan tenaga kependidikan.

"Memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus merasa ikut terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif."

Baca Juga: KPPPA Gerah, Kasus Pemerkosaan dan Penganiayaan Siswi SD di Malang Minta Diusut Tuntas

Di satu sisi, bupati berharap PGRI sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan persoalan dengan arif dan bijaksana.

"Kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggungjawab yang harus dipegang teguh para guru. Untuk itu kami berharap guru dan tenaga pendidik terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan," harap bupati. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X