Kasus Anak Gugat Ibu Kandung Berlanjut. Pagi Ini, Majelis Hakim PN Boyolali Gelar Sidang di Tempat

- Jumat, 26 November 2021 | 07:54 WIB
Majelis Hakim PN Boyolali pagi ini, Jumat (26/11) dijadwalkan gelar sidang ditempat di Desa Guwokajen. (SMSolo/Joko Murdowo)
Majelis Hakim PN Boyolali pagi ini, Jumat (26/11) dijadwalkan gelar sidang ditempat di Desa Guwokajen. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Tim majelis hakim PN Boyolali dijadwalkan menggelar pemeriksaan setempat (PS) di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Jumat (26/11) pagi ini.

Lokasi persisnya adalah rumah S yang kini sudah dihibahkan kepada tiga anak dan seorang cucunya. Rumah beserta pekarangan itulah yang menjadi obyek gugatan dari RS dan IA yang juga anak kandung S.

"Betul, sesuai jadwal maka PS akan digelar pagi ini,” ujar Humas PN Boyolali, Tony Yoga Saksana.

Baca Juga: Pedagang Anjing asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

Dijelaskan Tony, pihak penggugat juga sudah membayar biaya panjar perkara PS tersebut. Namun demikian, pihaknya enggan membeberkan jumlah atau nilai uang yang dibayarkan tersebut. Uang itu adalah biaya resmi untuk PS.

Ditanya tentang kegiatan PS, pihaknya hanya menyebutkan bahwa itu kewenangan majelis hakim.

"Ya, nanti kegiatan PS akan dibuka oleh majelis hakim. Setelah itu, apa saja yang akan dilakukan merupakan kewenangan hakim."

Baca Juga: APBD Sragen 2022 Disahkan Rp 2,152 Triliun. Fraksi Setujui Hutang Rp 160 M ke Bank Jateng

Seperti diberitakan, kasus gugatan anak terhadap ibu kandung di Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit dilakukan karena penggugat (RS dan IA) menilai hibah atas tanah milik S tidak sesuai peraturan perundangan.

Tanah dan rumah yang kini terkena proyek tol itu dihibahkan kepada empat orang. Yaitu, Gunawan, Aris Harjono, W yang ketiganya anak dari S. Serta seorang cucu dari S. Uniknya cucu tersebut adalah anak dari RS.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB

Hantam Pagar Rumah, Nissan X-Trail Terbalik

Sabtu, 27 November 2021 | 20:12 WIB
X