Pengunjung The Heritage Palace Kartasura DIhentikan Petugas, Ada Apa?

- Jumat, 26 November 2021 | 10:49 WIB
Anggota Satlantas Polres Sukoharjo menyosialisasikan Operasi Zebra Candi dan Prokes pada pengunjung The Heritage Palace, Kartasura. (SMSolo/dok)
Anggota Satlantas Polres Sukoharjo menyosialisasikan Operasi Zebra Candi dan Prokes pada pengunjung The Heritage Palace, Kartasura. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Satlantas Polres Sukoharjo mulai mengetati pengunjung obyek wisata dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya di obyek wisata The Heritage Palace di Kecamatan Kartasura. Petugas menghentikan warga terkait dengan Operasi Zebra Candi 2021 yang dikemas dalam kegiatan masyarakat sadar wisata (Masdarwis).

"Jadi pengendara yang masuk obyek wisata dihentikan petugas untuk diberikan edukasi dan diberi masker gratis serta mendapat stiker keselamatan lalu lintas yang ditempel pada kendaraan milik pengunjung,” ujar Kasatlantas AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga: ISI Surakarta Gelar Festival Keris Internasional

Kasatlantas menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Anak Gugat Ibu Kandung Berlanjut. Pagi Ini, Majelis Hakim PN Boyolali Gelar Sidang di Tempat

Apalagi kawasan wisata menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah. Sehingga sangat penting sekali dilakukannya edukasi budaya tertib lalu lintas saat berkendara maupun penerapan protokol kesehatan.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir jumlah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan, serta dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan harapan pandemi segera berakhir,” pungkas AKP Heldan. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X