Kasus Anak Gugat Ibu Kandung, Hakim Mengimbau Penggugat dan Tergugat Tempuh Jalan Damai

- Jumat, 26 November 2021 | 14:27 WIB
Majelis hakim melihat langsung lokasi tanah di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit yang masuk dalam obyek gugatan. (SMSolo/Joko Murdowo)
Majelis hakim melihat langsung lokasi tanah di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit yang masuk dalam obyek gugatan. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Sidang kasus gugatan anak terhadap ibu kandung di Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali terus berlanjut.

Hakim menggelar pemeriksaan setempat (PS) terhadap rumah dan pekarangan yang menjadi pokok gugatan, Jumat (26/11).

PS dipimpin Majelis Hakim Sri Hananta SH. Hadir pula dalam kesempatan itu, pihak penggugat yaitu Rini Sarwestri dan Indri Ali Yanto.

Baca Juga: Tergiur Tawaran Pekerjaan Bergaji Besar di Medsos, Puluhan Perempuan Tertipu

Sedangkan pihak tergugat hadir Gunawan dan Aris Harjono. Sedangkan sang ibu, Sri Surantini yang juga digugat tetap berada di dalam rumah.

Nampak pula Kepala BPN Boyolali, Priyanto. Pemeriksaan setempat juga menarik perhatian warga setempat. Untuk mengantisipasi hal- hal yang tak diingingkan, jajaran kepolisian turut melakukan pengawalan.

Dalam kesempatan itu, Hakim meminta agar ditunjukkan tanah yang menjadi pokok persoalan gugatan. Yaitu, halaman depan atas nama Afrizal seluas 142 m2, rumah induk seluas 250 m2 atas nama Wiwik.

Baca Juga: UMK Hanya Naik Dua Ribu Rupiah, Pekerja di Kudus Akan Gelar Aksi

Kemudian rumah sisi timur seluas 235 m2 atas nama Gunawan dan kebun belakang seluas 576 meter2 atas nama Aris Harjono. Yang unik, Afrizal adalah anak dari penggugat Rini Sarwestri. Namun dia juga termasuk yang digugat.

Dalam kesempatan tersebut, Hakim sempat kembali mengimbau agar tetap dilakukan perdamaian. Pasalnya, antara penggugat dan tergugat masih dalam ikatan keluarga. Sehingga lebih baik jika semua persoalan dibahas bersama lewat musyawarah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X