Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Sukoharjo Aksi di DPRD Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

- Jumat, 26 November 2021 | 14:41 WIB
Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Sukoharjo menggelar aksi di halaman DPRD Sukoharjo menuntut Junimart Girsang minta maaf, Jumat (26/11). (SMSolo/Heru S)
Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Sukoharjo menggelar aksi di halaman DPRD Sukoharjo menuntut Junimart Girsang minta maaf, Jumat (26/11). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Sukoharjo menggelar aksi di Kantor DPRD Sukoharjo, Jumat (26/11).

Mereka menggelar orasi di depan gedung DPRD dan meminta agar Junimart Girsang yang telah memberikan pernyataan agar Pemuda Pancasila dibubarkan, meminta maaf secara resmi.

Dalam orasinya, mereka menilai pernyataan Junimart Girsang tersebut adalah simbol perlawanan terhadap ideologi Pancasila. Sebab Pemuda Pancasila mempunyai sejarah panjang dalam rangka menjaga Pancasila dan NKRI.

Baca Juga: Kasus Anak Gugat Ibu Kandung, Hakim Mengimbau Penggugat dan Tergugat Tempuh Jalan Damai

Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito dalam orasinya mengatakan, pihaknya sangat terusik dengan pernyataan anggota DPR RI Junimart Girsang. Dimana dia meminta pada Mendgari agar Ormas PP dibubarkan.

"Kalau organisasi dengan ideologi Pancasila ini dibubarkan, maka darah kita halal tumpah di bumi pertiwi," tegas Nursito.

Karena itu, pihaknya menuntut agar Junimart Girsang meminta maaf secara resmi memalui media elektronik dan cetak, terkait dengan penyataannya.

Baca Juga: Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Solo, Tuntut Puan Maharani Sanksi Junimart Girsang

Di satu sisi, para peserta aksi mengaku kecewa karena pada saat aksi tidak ada anggota DPRD yang menemui tetapi hanya diwakilkan pada pegawai Setwan. Padahal mereka sudah melakukan mekanisme dengan berkirim surat.

Aksi sendiri mendapat pengamanan dan penjagaan dari aparat Polres Sukoharjo, Kodim 0726 Sukoharjo serta Satpol PP. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X