Gondol Ninja ZR800B Senilai Rp 178 juta, Dalam Waktu 1 X 24 Jam Ditangkap

- Sabtu, 27 November 2021 | 16:10 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho didampingi Kapolsek kartasura AKP Mulyanta menggelar jumpa pers terkait penggelapan motor ninja. (SMSolo/Heru S)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho didampingi Kapolsek kartasura AKP Mulyanta menggelar jumpa pers terkait penggelapan motor ninja. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Mohamad Hazan (31), warga Pamekasan diamankan jajaran Polsek Kartasura.

Warga tersebut ditangkap di Semarang terkait dengan aksinya menggondol kawasaki Ninja seri ZR800B tahun 2013 milik Asad, warga Laweyan, Solo, Selasa 23 November lalu.

Kapolres Sukoharjo AKPB Wahyu Nugroho didampingi Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban ke Polsek.

Baca Juga: Cahyo, Mana Cahyo... Gibran: Titenana Wae, Vandalisme Kok Nulis Jeneng

Saat itu, korban datang ke showroom milik Asad di daerah Makamhaji Kartasura. Saat itu pelaku datang bersama satu orang melihat motor. Sampai di lokasi pelaku menawar sepeda motor jenis ninja yang saat itu dibanderol Ro 178 juta.

Sejurus kemudian pelaku mengatakan pada pemilik showroom akan mencoba motor tersebut sebelum membeli. Namun karena pelapor belum kenal dan belum percaya pada pelaku, dia meminta salah satu karyawannya mendampingi.

Baca Juga: Jalur Evakuasi Merapi Rusak Parah, Bupati Klaten: Sudah Dianggarkan Rp 5 Miliar di APBD Tahun 2022

"Jadi pelaku ini memaksa untuk mencoba sehingga oleh pelapor satu anak buahnya diminta untuk mendampingi," jelas Kapolres.

Saat mencoba itu pelaku sempat berhenti di SPBU untuk mengisi bensin dan kembali melanjutkan ke kostnya yang baru lima hari disewa. Selesai dari kos, pelaku kembali mencoba motor dan di tengah perjalanan dia meminta agar pegawai showroom turun.

"Pada saat turun itulah pelaku langsung membawa kabur motor itu ke arah Semarang," imbuh Kapolres.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X