Gelar Raker, Roemah Tiga Bahas Digitalisasi di Lingkungan SMAN 3 Surakarta

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:13 WIB
 Dewan Penasehat Roemah Tiga Perry Warjiyo memberikan sambutan via Zoom Meeting dalam rapat kerja pengurus Roemah Tiga, yang digelar di Hotel Nava Tawangmangu selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/11/2021).  (SMSolo/dok)
Dewan Penasehat Roemah Tiga Perry Warjiyo memberikan sambutan via Zoom Meeting dalam rapat kerja pengurus Roemah Tiga, yang digelar di Hotel Nava Tawangmangu selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/11/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Digitalisasi di lingkungan SMAN 3 Surakarta
menjadi tema sentra dalam rapat kerja pengurus Roemah Tiga untuk program 2022, yang digelar Sabtu-Minggu (27-28/11) di Hotel Nava Tawangmangu.

Tema tersebut menjadi fokus pembahasan, karena berkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mewajibkan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara daring.

Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto mengatakan, wadah alumni SMAN 3 Surakarta itu aktif berkontribusi dalam beberapa program untuk siswa dan guru di almamaternya, termasuk upaya digitalisasi di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Wadahi Siswa Cerdas dan Berminat di Bidang Sains, Roemah Tiga dan SMAN 3 Surakarta Bentuk RUGA KSN Klub

"Kontribusi diwujudkan dengan menyiapkan sarana digital, hingga menggelar acara seminar secara online maupun offline," jelasnya melalui siaran pers.

Berbagai program tersebut merupakan bentuk dedikasi Roemah Tiga terhadap almamater, sekaligus merespons perkembangan zaman yang sekarang serba online.

"Kami tergerak untuk membantu almamater dalam merespons perubahan ini, dengan inovasi yang fresh dan tepat sasaran," tuturnya.

Baca Juga: Cahyo, Mana Cahyo... Gibran: Titenana Wae, Vandalisme Kok Nulis Jeneng

Menurut dia, pada 2021, Roemah Tiga telah menggulirkan 7 PPKP (7 Program
Peningkatan Kualitas Pendidikan) yang diinisiasi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, yang juga Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga.

Program tersebut termanifestasi dalam beberapa kegiatan, salah satunya peresmian Ruga Kompetisi Sains Nasional (KSN) Klub SMAN 3 Surakarta, untuk mewadahi siswa berprestasi di bidang mapel KSN.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB

Begini Kronologi Adu Jotos Peserta Munas Hipmi di Solo

Selasa, 22 November 2022 | 15:11 WIB

Memalukan! Peserta Munas Hipmi di Solo Adu Jotos

Selasa, 22 November 2022 | 09:27 WIB
X