Rakerkot Perbakin Memanas, Pemilihan Ketua Perbakin Solo Digelar Desember 2021

- Minggu, 28 November 2021 | 14:38 WIB
Rakerkot Perbakin Surakarta di Hotel Haris, Sabtu (27/11) malam, yang membahas persiapan pemilihan ketua Perbakin Kota Surakarta dalam Muskot Perbakin Surakarta yang bakal digelar Desember 2021. (SMSolo/Sri Hartanto)
Rakerkot Perbakin Surakarta di Hotel Haris, Sabtu (27/11) malam, yang membahas persiapan pemilihan ketua Perbakin Kota Surakarta dalam Muskot Perbakin Surakarta yang bakal digelar Desember 2021. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Perbakin Surakarta yang digelar di Hotel Haris, Sabtu (27/11) malam, memanas.

Sejumlah club, seperti Senopati dan Mega Bintang yang hadir dalam Rakerkot mengusulkan perlu segera dibentuk pengurus Perbakin tingkat daerah kepada Plt Ketua Perbakin Kota Solo, Helly Sulistyanto yang memimpin Rakerkot.

Usulan tersebut sempat memantik perdebatan sengit antar Club. Club Gajah Mungkur tetap menginginkan agar sembilan club yang sebagian anggotanya dari daerah ikut melaksanakan digelarnya Muskot Perbakin Surakarta.

Baca Juga: Pajero Sport Senilai Rp 364 Juta Milik Seorang Mahasiswa, Dibawa Kabur Orang di Grogol, Begini Ceritanya

Perdebatan sengit tersebut akhirnya dapat mereda setelah Helly Sulistyanto menjelaskan bahwa Rakerkot bertujuan untuk menyiapkan berbagai ketentuan, tata tertib hingga syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin Kota Solo dalam pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) yang bakal digelar pada Desember 2021.

Muskot merupakan agenda pemilihan ketua sekaligus pembentukan pengurus definitif Perbakin Kota Solo.

"Ketua Perbakin Kota Solo terpilih bersama pengurus definitif yang nantinya memiliki tugas berat yakni bisa memisahkan pengurus Perbakin Kota Solo dengan pengurus Perbakin di daerah," jelas Helly.

Baca Juga: Hantam Pagar Rumah, Nissan X-Trail Terbalik

Seperti diketahui selama ini, keanggotaan Perbakin Solo tidak hanya berasal dari klub-klub di Kota Bengawan. Akan tetapi sejumlah klub yang berada di daerah juga menjadi anggota Perbakin Kota Solo.

Dalam Rakerkot juga sempat diwarnai interupsi dari sejumlah club terutama dalam membahas tentang anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) Perbakin, tata tertib dan syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin yang akan mendaftar.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI Rehab 43 RTLH dan Perbaiki 5 MCK Umum di Solo

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:07 WIB

Solo Butuh Tambahan Vaksin Booster 70 Ribu Dosis

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Alumni Bintara ZED-STP Berbagi Paket Sembako

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:48 WIB

Kakorlantas Polri Temui Gibran di Solo. Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:36 WIB

Cegah Napi Pesta Narkoba, Rutan Gandeng BNNK Surakarta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:48 WIB

Jukir di Solo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 05:30 WIB
X