Bus Rombongan Wisatawan Semarang Alami Rem Blong dalam Perjalanan Turun dari Tawangmangu

- Minggu, 28 November 2021 | 21:05 WIB
Bus wisatawan mengalami nahas saat melintas jalan tembus Tawangmangu-Magetan di wilayah Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (28/11). (SMSolo/dok)
Bus wisatawan mengalami nahas saat melintas jalan tembus Tawangmangu-Magetan di wilayah Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (28/11). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo - Bus PO Putra Jaya H 7014 OQ yang mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang, diduga mengalami rem blong saat melintasi ruas jalan tembus Tawangmangu-Magetan di wilayah Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (28/11).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.20 tersebut. Bagian depan bus terperosok ke bahu jalan, setelah sopir bus, Kuswidyo, banting setir ke kiri untuk mencegah kecelakaan lebih parah.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto menjelaskan, bus tersebut mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang.

Baca Juga: Rakerkot Perbakin Memanas, Pemilihan Ketua Perbakin Solo Digelar Desember 2021

"Mereka dalam perjalanan turun, setelah berwisata di Lawu Park," katanya.

Saat melintasi turunan dan hendak mengurangi kecepatan, sopir merasa rem bus tersebut blong. Sopir kemudian banting setir ke kiri dan menabrak besi pembatas jalan, hingga kemudian berhenti dengan posisi bagian depan berada di bahu jalan.

Baca Juga: Marak Kasus Penggelapan Bermodus Jual Beli, Kapolres Sukoharjo Minta Masyarakat Jeli dan Waspada

"Sopir bus dan penumpang tidak ada yang mengalami luka-luka. Semuanya selamat. Kondisi bus juga tidak mengalami kerusakan parah," jelasnya.

Penumpang bus kemudian diangkut dengan bus lain, sementara bus yang mengalami nahas dievakuasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Karanganyar Ipda Sukarno Yudho Tamtomo menambahkan, penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan. "Dugaan sementara karena rem blong. Tapi untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan," katanya.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X