Penggondol Pajero Sport Modus Jual Beli di Solo Baru Dibekuk di Semarang. Ini Tampangnya

- Senin, 29 November 2021 | 14:46 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meminta keterangan dari pelaku penggondol Pajero Sport yang ditangkap di Semarang. (SMSolo/Heru S)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meminta keterangan dari pelaku penggondol Pajero Sport yang ditangkap di Semarang. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Tidak butuh waktu lama bagi Satreskrim Polsek Grogol untuk membongkar kasus penggelapan pajero sport yang hilang pad atanggal 26 November 2021 lalu.

Pelaku yang tidak lain adalah, Anugrah Febriyanto Putra (24) warga Panggunglor, Semarang Utara ditangkap di Semarang, Minggu (29/11) malam.

Dalam pengungkapan kasus ini Satreskrim Polsek dibackup dari Polres Sukoharjo dan Polrestabes Semarang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat rilis kasus itu mengatakan, pengungkapan dan penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggotanya.

Baca Juga: Varian Omicron Ancam Dunia, Luhut: Belum Diperlukan Lockdown

"Jadi kasus ini terbongkar berawal dari keberadaan mobil Wuling putih nomor polisi H 1048 DR yang terparkir di halaman BCA Solo Baru. Mobil itu terparkir saat kasus penggelapan itu terjadi," jelas Kapolres.

Dari mobil itu, kata Kapolres, petugas melakukan pelacakan. Ternyata diketahui bahwa mobil tersebut merupakan mobil rental CV Prima Aster Swastika yang ada di Bukit Cemara Residance Cluster Cemara Hijau Tembalang Semarang.

Baca Juga: Kasus Gugatan Anak pada Ibu Kandung, BPN Boyolali Pastikan Sertifikat Tanah di Dukuh Klinggen Sah 

Dari situlah, akhirnya terungkap bahwa mobil itu disewa oleh tersangka. Setelah koordinasi dengan tim IT dan Resmob Polrestabes Semarang, akhirnya diketahui keberadaan pelaku.

"Begitu mengetahui keberadaan pelaku tim bergerak dan menangkap pelaku berikut barang bukti Pajero Sport hitam nopol B 1937 PJO milik korban Pradipta Aji Pradana. Pada saat itu, mobil sedang ditawarkan ke sejumlah pembeli dan sudah diganti plat berkode F," imbuh Kapolres.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X