Giliran Pemuda Pancasila Boyolali Geruduk DPRD. Minta Junimart Girsang Dicopot dari Anggota DPR

- Senin, 29 November 2021 | 15:09 WIB
Perwakilan anggota Pemuda Pancasila (PP) Boyolali  menyampaikan tuntutan melalui DPRD Boyolali, Senin (29/11). (SMSolo/Joko Murdowo)
Perwakilan anggota Pemuda Pancasila (PP) Boyolali menyampaikan tuntutan melalui DPRD Boyolali, Senin (29/11). (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Usai anggota Pemuda Pancasila beraksi di Kantor DPRD Solo dan di Kantor DPRD Sukoharjo, giliran anggota Ormas Pemuda Pancasila Boyolali geruduk kantor DPRD Boyolali, Senin (29/11).

Mereka sempat menggelar orasi di depan kantor DPRD. Massa menandatangani petisi dan menuntut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang turun dari jabatannya.

Mereka jua sempat menggelar dialog dengan DPRD setempat. Usai dialog, massa PP Boyolali melakukan konvoi di Boyolali Kota.

Baca Juga: Kenal Sabu-Sabu dari Mantan Suami, Janda di Jaten Karanganyar Terciduk Polisi

Dalam audiensi, massa diterima langsung oleh Ketua DPRD Boyolali, Marsono. Hadir pula Ketua FPDIP DPRD yang juga Ketua DPC PDIP, Susetya Kusuma Dwi Hartanto dan Ketua Komisi IV DPRD, Subagya.

Menurut Ketua MPC PP Boyolali, Edi Waluyo, pernyataan Junimart untuk menertibkan ormas nakal melukai ormas tersebut. Pernyataan tersebut dinilai membuat kegaduhan nasional.

Pihaknya lantas mengambil sikap dan meminta Junimart lengser dari jabatan anggota DPR RI maupun keanggotaan partai.

Baca Juga: Penggondol Pajero Sport Modus Jual Beli di Solo Baru Dibekuk di Semarang. Ini Tampangnya

“Pernyataan itu sangat melukai kami. Jadi kami membuat surat pernyataan agar bisa disampaikan pada Ketua DPR RI, Puan Mahatani dan Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri,” katanya kepada wartawan seusai audiensi.

Pihaknya tegas menuntut agar Junimart dicopot dari anggota DPR RI Fraksi PDIP. Dia juga meminta agar Ketua DPP DDIP, Megawati memecat Junimart dari keanggotaan. Tuntutan tersebut juga disampaikan banyak anggota PP yang tergabung dalam PDIP.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X