Di Boyolali ada Bangun Rumah Unik Berbentuk Sepatu, Inspirasi Pembuatannya Bikin Baper

- Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
Penampakan bangunan rumah unik berbentuk sepatu di pinggir jalan pintu Tol Boyolali Tepatnya di Desa Kragilan. (SMSolo/Joko Murdowo)
Penampakan bangunan rumah unik berbentuk sepatu di pinggir jalan pintu Tol Boyolali Tepatnya di Desa Kragilan. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Rumah unik berbentuk sepatu terlihat jelas di pinggir jalan menuju pintu tol Boyolali. Tepatnya di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo.

Rumah dua lantai yang mulai dibangun tahun 2019 itu mudah terlihat oleh para pengguna jalan. Bentuk bangunan sepatu merupakan bangunan lantai atas. Saat ini, bangunan baru selesai 80 persen. Sisanya baru akan dirampungkan tahun depan.

Menurut pemilik rumah, Dedi Saryawan yang juga Kades Kragilan, bangunan rumah itu terinsipirasi dari kehidupan kelam yang dijalaninya. Dimana tahun 2011 lalu, dia terpaksa cerai dari istrinya.

Baca Juga: Putri Nanda Ika dan Reza Dafa, Duta Kampus Unisri

"Pesan moral ini jangan sampai rumah tangga pecah. Yang ada itu sepatu kaki kiri, karena sepatu kanan hilang meskipun 2014 ada penggantinya. Seakan saya kehilangan kaki kanan saya, lalu saya bangun sepatu kiri agar mengingatkan kita semua,” katanya, Senin (29/11).

Dijelaskan, filosofi sepatu banyak sekali. Di antaranya bahwa sepasang sepatu itu jalannya tidak bareng tapi tujuannya sama. Sepatu itu dimakan usia sebagaimanapun sepatu tetap berfungsi untuk melindungi.

Baca Juga: Kenal Sabu-Sabu dari Mantan Suami, Janda di Jaten Karanganyar Terciduk Polisi

“Itu hanya pesan moral yang ingin saya berikan ke masyarakat. Jangan sampai mengalami nasib seperti saya. Rumah tangga harus dipertahankan agar langgeng," pesannya.

Yang menarik, rumah itu dia desain sendiri, mulai dari bawah sampai atas. "Saya suka sepatu boot, jadi model rumah sepatu ya dibuat mirip sepatu boot. Saya buat skala, itu 700 kali sepatu boot saya.”

Baca Juga: Penggondol Pajero Sport Modus Jual Beli di Solo Baru Dibekuk di Semarang. Ini Tampangnya

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB

Boyolali Mulai Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:30 WIB

Tingkatkan Layanan, RSUPA Boyolali Tambah Tiga Gedung

Senin, 17 Januari 2022 | 16:38 WIB
X