Bermaksud Cari Buah Mangga, Warga Nguter Sukoharjo Temukan Mayat Bayi dalam Kardus

- Senin, 29 November 2021 | 18:50 WIB
Seorang anggota Satreskrim Polres Sukoharjo mengangkat kardus yang berisi mayat bayi laki-laki di Desa Pondok, Nguter, Senin (29/11). (SMSolo/Dok Humas Polres)
Seorang anggota Satreskrim Polres Sukoharjo mengangkat kardus yang berisi mayat bayi laki-laki di Desa Pondok, Nguter, Senin (29/11). (SMSolo/Dok Humas Polres)

 

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Penemuan sesosok mayat bayi jenis kelamin laki-laki di dalam kardus gegerkan warga Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Senin (29/11) sore.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang langsung datang ke lokasi penemuan mayat bayi mengatakan, kondisi bayi sudah meninggal.

Dari keterangan bidan desa, usia bayi tersebut sudah normal bukan lahir secara premature.

Baca Juga: Liga 2 PSSI Berlangsung Aman dan Lancar, Kapolda Jateng Apresiasi Semua Pihak

"Menurut informasi dari petugas kesehatan tadi, umur bayi sudah cukup untuk dilahirkan (9 bulan). Beratnya sekitar 3 kilogram namun sudah meninggal," jelas Kapolres.

Saat ini mayat bayi tersebut di bawa ke RS Dr Moewardi Solo untuk diotopsi. Hal itu untuk mengetahui apakah bayi meninggal sebelum ditaruh di dalam kardus, atau setelah di dalam kardus.

"Kalau menurut informasi tadi, kemungkinan bayi di dalam kardus ini sudah berada di lokasi sekitar 1-2 hari."

Baca Juga: Di Boyolali ada Bangun Rumah Unik Berbentuk Sepatu, Inspirasi Pembuatannya Bikin Baper

Penemuan bayi itu sendiri berawal dari warga yang akan mencari buah mangga. Saat itu warga tersebut melihat sebuah kardus dan bermaksud menggunakan sebagai tempat buah mangga.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X