Hanya Ada Empat Formasi Lowongan, Pelamar Perdes Pilangsari Capai 97 Orang

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:03 WIB
Panitia Rekrutmen Perdes Pilangsari, Kecamatan Ngrampal rapat melakukan tahapan penelitian berkas lamaran untuk menentukan penetapan bakal calon menjadi calon.(SMSolo/Anindito AN)
Panitia Rekrutmen Perdes Pilangsari, Kecamatan Ngrampal rapat melakukan tahapan penelitian berkas lamaran untuk menentukan penetapan bakal calon menjadi calon.(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pengisian lowongan perangkat Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya jumlah peserta yang melamar ada 97 orang.

Padahal hanya ada empat formasi lowongan. Meliputi Kebayanan III Jetis, Kasi Pemerintahan, Kaur Keuangan serta Kaur Tata Usaha dan Umum.

Jumlah pelamar sebanyak itu untuk mengisi lowongan perangkat di Desa Pilangsari, tercatat terbanyak di Kabupaten Sragen.

Baca Juga: Gagalkan Perdagangan Anjing, Komunitas Pecinta Hewan Apresiasi Polres Sukoharjo

Saat ini desa-desa di Kabupaten Sragen sudah membuka Penyaringan dan Penjaringan Calon Perangkat Desa. Di tiap desa pelamarnya hanya sekitar 10 sampai 20 pelamar.

Ketua Panitia Anjar Sulistyo mengungkapkan jumlah pelamar semuanya memang ada 97, tidak menyerahkan kelengkapan berkas hingga Senin (29/11) ada tiga orang.

Baca Juga: SD Muhammadiyah 1 Surakarta Berjaya di Kompetisi Sains Terbuka

"Di antara pelamar terdapat 40 pelamar berijasah Sarjana S-1 dan seorang pelamar berijasah S-2, lainnya pelamar dengan ijasah setingkat SMA/SMK'' terang Anjar Sulistyo, kemarin.

Bayan Paniyo, salah satu panitia mengatakan, hasil penelitian berkas Rabu (1/12) dari 97 pelamar yang dinyatakan menjadi calon ada 93 orang.

Baca Juga: Berbagai Jenis Nangka, Ikon Agrowisata Desa Pasung Klaten

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Peminat KIP Kuliah di Sragen, Gagal

Senin, 17 Januari 2022 | 21:15 WIB

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB
X