Belum Lama Bebas, Heru Kembali Ditangkap Usai Gasak Rumah Kosong

- Jumat, 3 Desember 2021 | 06:34 WIB
Kapolsek Jatinom, Klaten, Iptu Nahrowi memaparkan penangkapan tersangka pencurian rumah kosong. (SMSolo/merawati Sunantri)
Kapolsek Jatinom, Klaten, Iptu Nahrowi memaparkan penangkapan tersangka pencurian rumah kosong. (SMSolo/merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Heru Cahyono (33) warga Daleman, Desa Doplang, Kecamatan Teras, Boyolali, ditangkap polisi karena membobol rumah kosong.

Pria yang bekerja sebagai buruh itu baru selesai menjalani hukuman kurungan kasus curanmor, September 2021.

Namun belum lama bebas dari penjara, dia kembali tertangkap dan terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara karena melakukan pencurian.

Baca Juga: Janji Nikahi Bila Hamil, BS Setubuhi Gadis 11 Tahun Hingga Tujuh Kali

Kasus pencurian di rumah kosong itu dipaparkan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kapolsek Jatinom Iptu Nahrowi didampingi Iptu Eko Pujiyanto dari Sat Reskrim di Mapolres Klaten, Kamis (2/12/2021).

‘’Kami menangkap tersangka setelah melakukan penyelidikan. Tersangka mudah membawa kabur handphone, laptop dan perhiasan di rumah kosong, karena pintu samping tidak dikunci,’’ kata Nahrowi.

Saat ini, polisi sudah mengamankan barang bukti handphone Vivo dan kardusnya, serta pakaian yang dipakai pelaku saat beraksi.

Baca Juga: Ini Motif Kuli Bangunan Tersangka Begal Payudara di Klaten

Kini, dia dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

‘’Sebelumnya, menjalani hukuman dalam kasus curanmor dan baru bebas September lalu. Namun saat ini, sudah melakukan pencurian lagi,’’ kata Nahrowi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Purna Tugas, 38 Personel Polres Klaten Diarak Becak

Senin, 17 Januari 2022 | 13:51 WIB
X