Gandeng Eks Napiter, Polsek Grogol Bersih-bersih Gereja

- Jumat, 3 Desember 2021 | 12:08 WIB
Anggota Polsek Grogol bersih-bersih di lingkungan Gereja emunah Solo Baru dalam program Bhakti Reliji Jumat Bersih. (SMSolo/dok)
Anggota Polsek Grogol bersih-bersih di lingkungan Gereja emunah Solo Baru dalam program Bhakti Reliji Jumat Bersih. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Jajaran Polres Sukoharjo menggelar Bhakti Reliji Jumat Bersih. Kali ini, jajaran Polsek Grogol melaksanakan kegiatan itu di Gereja Emunah Solo Baru.

Yang istimewa dari kegiatan ini adalah dilibatkannya eks narapidana terorisme (eks napiter) serta elemen masyarakat lain. Di antaranya Banser dan perguruan silat.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan mengatakan, Bhakti Religi Jumat Bersih merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga: Persiharjo U17 Akan Bertarung dalam Piala Suratin di Stadion Trikoyo Klaten

Dimana setiap hari jumat membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi setiap hari jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih ditempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Khusus hari ini di Gereja Emunah,” jelasnya.

Baca Juga: Identitas Mayat Perempuan Telanjang di Sungai Lunyu Karanggede Boyalali Terkuak

AKP Dodiawan menambahkan, bahwa kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari jumat sebagai program berkelanjutan.

Sementara itu, eks napiter Roki Aprisdianto mengatakan, kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan kegiatan yang positif. Dimana kegiatan ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Baca Juga: Kohati Salatiga Raih Juara Lomba Orasi yang Digelar Polda Jateng

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB

Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

Sabtu, 10 September 2022 | 10:27 WIB

Tanah Bengkok Desa di Sukoharjo Beralih Nama. Kok Bisa?

Sabtu, 10 September 2022 | 07:09 WIB
X