14 Pemilik Warung dan Pemancingan Siap Pindah Ke Plasa Kuliner

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:51 WIB
Kapal pembersih eceng gondok Rawa Jombor milik BBWSBS sering kandas karena tingginya sedimen. (SMSolo/Mera S)
Kapal pembersih eceng gondok Rawa Jombor milik BBWSBS sering kandas karena tingginya sedimen. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Saat ini, sudah ada 14 pemilik usaha warung apung dan pemancingan Rawa Jombor yang siap pindah ke Plasa Kuliner. Mereka terdiri atas 11 pemilik warung apung dan 3 pemancingan.

Pembangunan Plasa Kuliner Rawa Jombor yang dilakukan Pemprov Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), sudah mencapai 97 persen. Pekan depan diharapkan sudah selesai 100 persen.

Hal itu diungkapkan Kasi Pengembangan Kawasan Wisata Disporapar Jateng, Hendrawan Purwanto selaku PPK Pembangunan Plasa Kuliner. Menurutnya, tidak semua pemilik warung apung bersedia menempati Plasa Kuliner.

Baca Juga: Gandeng Eks Napiter, Polsek Grogol Bersih-bersih Gereja

"Pembangunan Plasa Kuliner sudah hampir selesai, sudah ada 11 pemilik warung apung yang bersedia pindah dari total 18 warung apung. Selain itu ada 3 pemilik pemancingan yang memilih pindah ke plasa kuliner,’’ kata Hendrawan.

Dia menambahkan, pekan depan, direncanakan pembangunan Plasa Kuliner sudah bisa selesai seluruhnya. Karena saat ini, hanya tersisa beberapa pekerjaan finishing saja.

Rencananya, tahun depan akan dibangun dermaga di dekat plasa kuliner untuk sandar kapal wisata.

Baca Juga: Incar Empat Besar Kejurnas Voli Antarklub U17, Berikut Daftar Awak Tim Putri Yunior Vita Solo

Beberapa pemilik warung apung meminta ijin untuk membangun dermaga sementara, menggunakan bahan bongkaran warung apung. Dermaga sementara akan difungsikan hingga pembangunan dermaga dari BBWSBS bisa terealisasi.

Sementara itu, pemilik warung apung berniat beralih menjadi pemancingan dan berbagi zona 8 hektar Bersama pemancingan lain dan keramba. Namun mereka masih menunggu desain pemancingan yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Purna Tugas, 38 Personel Polres Klaten Diarak Becak

Senin, 17 Januari 2022 | 13:51 WIB
X