Pembuang Bayi di Nguter Terungkap! Pelakunya Ibu Kandungnya Sendiri

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:27 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP wahyu Nugroho Setyawan menunjukkan foto tersangka pembuang bayi di Nguter dan barang buktinya, Jumat (3/12). (SMSolo/Heru S)
Kapolres Sukoharjo AKBP wahyu Nugroho Setyawan menunjukkan foto tersangka pembuang bayi di Nguter dan barang buktinya, Jumat (3/12). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Setelah melalui serangkaian penyelidikan, akhirnya Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus penemuan jasad bayi di Desa Pondok, Kecamatan Nguter.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Kasat Reskrim AKP Tarjono Sapto Nugroho, Kasubag Humas AKP Suparno menjelaskan, tersangka pembuang bayi tersebut sudah ditangkap pada Rabu, 1 Desember 2021.

"Tersangka berinisial E (20) alamat Desa Pondok, Nguter berhasil diamankan pada Rabu (1/12) di rumahnya. Tersangka ini belum berkeluarga atau belum punya suami," jelas Kapolres.

Baca Juga: Lebih Senang Mandiri, Jumlah Difabel Kerja di Perusahaan Masih Minim

Bersama tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, karpet, bantal, pembalut. Saat ini tersangka sudah ditahan dan mendapatkan pendampingan dari petugas.

Sebab kondisi yang bersangkutan masih lemah, setelah melahirkan bayi laki-laki tersebut.

Terkait dengan kronologi pembuangan jasad bayi itu, Kapolres menjelaskan, bayi yang dibuang tersebut merupakan hasil hubungannya dengan pacarnya D, yang saat ini sudah pergi merantau.

Baca Juga: 14 Pemilik Warung dan Pemancingan Siap Pindah Ke Plasa Kuliner

Sebelum kasus ini terjadi, E dan D merupakan sepasang kekasih. Mereka bekerja di sebuah perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Selama menjalin hubungan mereka juga melakukan hubungan badan layaknya suami istri dan akhirnya E hamil.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X