Selama Hamil, E Tersangka Pembuang Bayi di Nguter Tidak Pernah Periksakan Kandungannya

- Jumat, 3 Desember 2021 | 19:05 WIB
Seorang anggota Satreskrim Polres Sukoharjo mengangkat kardus yang berisi mayat bayi laki-laki di Desa Pondok, Nguter, Senin (29/11). (SMSolo/Dok Humas Polres)
Seorang anggota Satreskrim Polres Sukoharjo mengangkat kardus yang berisi mayat bayi laki-laki di Desa Pondok, Nguter, Senin (29/11). (SMSolo/Dok Humas Polres)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengungkap kasus pembuangan jasad bayi di Desa Pondok, Kecamatan Nguter.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, sebelum menetapkan E (20) sebagai tersangka, polisi telah memeriksa sejumlah wanita hamil di sana.

"Sebelum menemukan tersangka ini, kami sudah memeriksa empat wanita hamil yang selama ini memeriksakan diri ke Puskesmas dan bidan sekitar. Tetapi dari empat yang diperiksa itu tidak terkait," jelas Kapolres.

Baca Juga: Ratusan Beringin dan Buah-buahan Ditanam di Telaga Mering Pidekso

Namun, ada informasi dari warga yang curiga akan keberadaan E. Sebab selama ini dia tidak pernah keluar rumah. Selain itu ada yang pernah melihat, postur tubuhnya berubah.

"Mungkin karena hamil fisiknya jadi berubah. Jadi warga curiga," imbuh Kapolres.

Berbekal kecurigaan warga itu, polisi kemudian menyelidiki E dan melakukan pemeriksaan. Benar saja, ternyata E adlaah pelaku pembuang bayi.

Baca Juga: Dirut Perumda Tirta Ampera Boyolali Juara 3 Lomba Tembak HUT Brimob

Dari dalam kamarnya ditemukan sejumlah bukti yang menguatkan bahwa dia adalah tersangka pembuang jasad bayi itu.

"Selama hamil E ini tidak pernah memeriksakan kehamilannya ke puskesmas atau bidan. Di ajuga melahirkan sendiri di dalam kamarnya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X