Diduga karena Api Puntung Rokok yang Mengenai Kasur, Rumah Sumiyati Dilalap Si Jago Merah

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:29 WIB
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (4/12). (SMSolo/dok)
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (4/12). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Diduga gara-gara api dari puntung rokok yang terkena kasur, rumah milik Samiyati (57), warga Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwanya terjadi Sabtu (4/12), sekitar pukul 12.30 WIB. Butuh waktu hampir satu jam bagi petugas pemadam kebakaran, untuk memadamkan api yang berkobar.

Kasi Damkar Satpol PP Karanganyar Renggo Buono mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sebuah rumah di wilayah Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu.

Baca Juga: Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

"Petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian, setelah menerima laporan tersebut," jelasnya.

Sesampai di lokasi, api sudah membesar. Sekitar satu jam, petugas pemadam kebakaran berjibaku, hingga api berhasil dijinakkan.

"Dari keterangan saksi, kebakaran pertama diketahui Fanki Y (40), anak pemilik rumah. Saksi mengetahui listrik di rumah tetangganya tiba-tiba korsleting dan melihat api yang sudah membesar membakar rumah korban," katanya.

Baca Juga: Pipa Induk Bebeng Putus Diterjang Lahar Dingin Merapi, 12.000 Warga di Empat Desa Kesulitan Air Bersih

Sumber api diduga berasal dari puntung rokok yang terkena kasur kapuk pada Jumat (3/12) malam.

"Saat itu, api dari puntung rokok yang mengenai kasur sudah disiram air dan dikira sudah padam. Pemilik rumah kemudian pergi ke RSUD Karanganyar dan rumah dalam keadaan kosong.

Namun ternyata, sampai keesokan hari, api dari puntung rokok itu belum padam dan kobaran api membesar, hingga membakar rumah," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X