26 Pemilik Motor Ditilang, Gara-Gara Pasang Knalpot Brong di Kendaraannya

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:49 WIB
Sepeda motor berknalpot brong ditahan polisi, dalam razia yang digelar di Jembatan Kragan di perbatasan wilayah Gondangrejo-Kebakkramat, Sabtu (4/12/2021).  (SMSolo/dok)
Sepeda motor berknalpot brong ditahan polisi, dalam razia yang digelar di Jembatan Kragan di perbatasan wilayah Gondangrejo-Kebakkramat, Sabtu (4/12/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pengguna motor berknalpot brong seolah tak pernah habis menebar polusi suara.

Buktinya, setiap kali polisi melakukan razia, masih saja ada yang tertangkap karena nekat memakai knalpot brong di kendaraannya.

Seperti pada Sabtu (4/12/2021), sebanyak 26 pengendara sepeda motor ditilang karena memakai knalpot brong, saat polisi menggelar razia di Jembatan Kragan di perbatasan wilayah Gondangrejo-Kebakkramat.

Mereka langsung kena sanksi tilang dan sepeda motornya ditahan.

Baca Juga: Diduga karena Api Puntung Rokok yang Mengenai Kasur, Rumah Sumiyati Dilalap Si Jago Merah

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan, pemakaian knalpot brong telah membuat masyarakat terganggu.

"Masyarakat banyak yang melaporkan, masih adanya sepeda motor yang memakai knalpot berisik. Menindaklanjuti laporan masyarakat, polisi secara intensif melakukan razia di sejumlah lokasi," jelasnya.

Dikatakannya, sepeda motor yang ditahan selanjutnya dibawa ke kantor Satlantas Polres Karanganyar.

Baca Juga: Prapto Koting Menginisiasi Relawannya Ikut Program BP Jamsostek

"Pemilik kendaraan bisa mengambilnya, setelah menyelesaikan urusan tilangnya. Selain itu, mereka harus mengganti knalpot kendaraannya dengan yang standar," imbuhnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X