Polres Sukoharjo Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:21 WIB
Anggota Polres Sukoharjo Jawa Tengah menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (SMSolo/dok)
Anggota Polres Sukoharjo Jawa Tengah menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.comPolres Sukoharjo, Jawa Tengah menggalang bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Aksi solidaritas pengumpulan bantuan sosial akan dihimpun di Mapolres Sukoharjo selama dua hari. Mulai Minggu (5/12) hingga besok Senin (6/12). Hasilnya akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan dihimpun dari keluarga besar Polres Sukoharjo yang nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Baca Juga: Tiga WNA Asal Ukraina Ternyata Mendaki Merbabu Secara Ilegal

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bencana erupsi Gunung Semeru berdampak kepada masyarakat sekitar. Melihat peristiwa bencana besar ini, anggota Polres Sukoharjo berinisiatif menggalang bansos untuk bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

"Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Timur seperti di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang," kata Kapolres, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Kapolres menjelaskan, bahwa penggalangan bansos ini dikhususkan bagi Keluarga Besar Polres Sukoharjo. Namun bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan barang-barang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, juga dapat diantar ke Mapolres Sukoharjo.

“Semoga sedikit rejeki yang kita sisihkan ini dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpan para korban,” ujarnya.

Baca Juga: BNPB: Erupsi Gunung Semeru Akibatkan 13 Warga Meninggal Dunia, Puluhan Luka-luka

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X