Pedestrian Tepi Pantai Waduk Gajahmungkur Dioperasikan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:33 WIB
Sejumlah mobil diparkir di lokasi parkir baru Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/12). (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah mobil diparkir di lokasi parkir baru Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/12). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri kini mempunyai jalur pedestrian.

Kepala UPT Obyek Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Wonogiri Pardiyanto mengatakan, lokasi parkir diperluas sekitar satu hektare.

Di sekitarnya dilengkapi dengan jalur pedestrian, taman, dan teras pantai Waduk Gajahmungkur.

Baca Juga: Di Boyolali, Komunitas Peduli Sungai Resik-resik Kali Bukur Ireng

Revitalisasi obyek wisata tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 10,9 miliar. Tempat parkir beserta taman dan pedestrian di sisi barat OWSA-WGM kini mulai dioperasikan.

Pihaknya telah memperoleh izin memanfaatkan fasilitas baru itu. "Tempat parkir sudah diuji coba hari ini (Minggu, 5/12). Tidak ada kendala apa-apa," katanya.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Selain mempercantik penampilan OWSA-WGM, tempat parkir baru juga meningkatkan daya tampung parkir. Area parkir baru tersebut mampu menampung sekitar 200 kendaraan roda empat dan 500 kendaraan roda dua.

Keberadaan area parkir yang luas juga diharapkan mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di gerbang masuk obyek wisata. Dengan demikian, risiko kemacetan di jalan raya obyek wisata bisa diminimalisasi. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SD 3 Sukoharjo Wonogiri Tanam 6.500 Bibit Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:15 WIB

Siswa Madrasah dan Santri Wonogiri Ikut Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 08:44 WIB

65 Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat

Senin, 3 Januari 2022 | 19:40 WIB

Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Minggu, 2 Januari 2022 | 16:06 WIB
X