4 Truk Polres Sukoharjo Berisi Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru dan Banjir Pekalongan Meluncur

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:59 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memberangkatkan truk berisi bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, senin (6/12). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memberangkatkan truk berisi bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, senin (6/12). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam. Khususnya korban erupsi Gunung Semeru dan banjir di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, awalnya pihaknya hanya menghimpun bantuan dari keluarga besar Polres Sukoharjo.

Namun antusiasme masyarakat untuk ikut membantu rupanya sangat besar, sehingga bantuan tidak hanya dari Keluarga Besar Polres Sukoharjo dan Polsek jajaran, melainkan dari masyarakat Sukoharjo juga.

Baca Juga: Partai Golkar Tancap Gas, Wujudkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

"Total terkumpul sebanyak 4 unit truk. Nantinya akan dibagi masing-masing 2 truk yang langsung di kirim ke tempat pengungsian di Lumajang dan Pekalongan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho

Bantuan yang akan disalurkan berbagai macam seperti peralatan mandi, sabun cuci, makanan seperti sarden, popmie, kopi, susu bayi, serta berbagai macam sembako.

Baca Juga: Rumah Warga yang Miliki Balita Stunting di Klego Boyolali, Ditanami Pohon Kelor, Kenapa?

Di antaranya beras, mis instan, minyak, dan sebagainya. Kemudian juga ada masker, pakaian pantas pakai, selimut, obat-obatan, vitamin, minyak gosok, pampers, dan perlengkapan sholat.

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X