Dirut PT Hutama Karya Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

- Senin, 6 Desember 2021 | 18:15 WIB
Dirut PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) . (SMSolo/Evie K)
Dirut PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) . (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Berlanjutnya masa bakti Ir. Budi Harto sebagai Ketum IKA UNS ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS yang digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS.

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, IKA UNS memang memerlukan sosok pemimpin yang tangguh dan punya dedikasi tinggi bagi UNS. Dan, Ir. Budi Harto dinilai memenuhi dua kriteria ini.

Baca Juga: Update Data Erupsi Gunung Semeru: 15 Meninggal, 27 Dinyatakan Hilang

Ungkapan itu disampaikan Prof. Jamal sebab saat ini IKA UNS harus memayungi lebih dari 200.000 alumni UNS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Tidak hanya itu, saat ini pula, IKA UNS juga dituntut kontribusinya untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Secara tegas dan mantab, Rektor mendukung Pengurus Pusat IKA UNS periode 2021-2025 agar bisa berkontribusi banyak bagi UNS dan masyarakat.

Baca Juga: UKM LPM Apresiasi Unisri Kunjungan ke Suara Merdeka Biro Solo

Terlebih, saat ini UNS memerlukan dukungan untuk mewujudkan visi sebagai World Class University(UNS). Dan, visi ini bisa diraih dengan peran aktif alumni UNS yang sudah tersebar di berbagai lembaga negara, instansi pemerintahan, hingga sektor swasta.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Sajidan mengharapkan Ir. Budi Harto dapat membawa IKA UNS agar selalu kompak dan bekerja sama dengan UNS. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Butuh Tambahan Vaksin Booster 70 Ribu Dosis

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Alumni Bintara ZED-STP Berbagi Paket Sembako

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:48 WIB

Kakorlantas Polri Temui Gibran di Solo. Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:36 WIB

Cegah Napi Pesta Narkoba, Rutan Gandeng BNNK Surakarta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:48 WIB

Jukir di Solo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 05:30 WIB
X