Pembatalan PPKM Level 3 saat Nataru, Gibran: Bisa Saja Aturan Pembatasan Kami Revisi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 06:07 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.  (SMSolo/dok)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat, perihal pembatalan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 serentak saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Instruksi lanjutan dari Pemerintah Pusat tersebut akan dijadikan dasar Pemkot Surakarta, dalam menyesuaikan regulasi pembatasan selama libur Nataru di Solo.

Baca Juga: PPKM Level 3 di Momentum Libur Nataru Dibatalkan, Juliyatmono: Tidak Boleh Ada Konser Maupun Pesta Kembang Api

Gibran mengakui, Pemkot telah menerbitkan SE Wali Kota Nomor 067/4619 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 serta Pencegahan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 di Kota Surakarta sebelum pembatalan PPKM Level 3 diputuskan.

SE itu mengatur pengunduran jadwal liburan dan penyerahan hasil rapor siswa, pelarangan pawai atau event khusus selama Nataru, hingga penutupan alun-alun pada 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 untuk mencegah keramaian pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Cuti Bersama Nataru Dihapus,Menko PMK Menilai Ini untuk Kebaikan Bersama

“Makanya SE itu sudah disiapkan jauh-jauh hari. Ya mungkin akan kami revisi dan perbaiki lagi,” kata Gibran, Selasa (7/12/2021).

Revisi tersebut dilakukan Pemkot, usai Pemerintah Pusat mendetilkan rencana terbaru pembatasan aktivitas masyarakat selama libur Nataru.

Tidak terkecuali, status PPKM di Solo selama periode yang sama.

Saat ini, di Solo berlaku PPKM Level 2.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Wonogiri Jalankan Gerakan Tiji Tibeh. Apa Itu?

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:26 WIB
X