Kunjungi Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo 'Ditodong' Akses Jalan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:14 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan rehap rumah pada tiga warga Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Bulu masing-masing Rp 20 juta. (SMSolo/Heru S0
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan rehap rumah pada tiga warga Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Bulu masing-masing Rp 20 juta. (SMSolo/Heru S0

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kunjungi dukuh terpencil di Kabupaten Sukoharjo, tepatnya dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Bulu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani "ditodong" akses jalan, Rabu (8/12).

Dalam kunjungan itu sendiri, bupati datang dengan formasi lengkap. Yaitu, bersama Wakil Bupati Agus Santosa dan Ketua DPRD Wawan Pribadi, serta dari Dinsos dan Baznas dan BPBD.

Bupati Etik sengaja mengajak Wakil Bupati dan Ketua DPRD agar lebih dekat dengan warga di sana.

Baca Juga: 3 Truk Logistik Diberangkatkan ke Lumajang. Pengumpulan Bantuan Diinisiasi Kodim 0727 Karanganyar

Untuk menuju ke dukuh yang hanya ditinggali 13 kepala keluarga ini, harus ditempuh melalui jalur yang tidak mudah, karena harus naik turun dengan jalan yang sempit.

Itupun harus melewati wilayah Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Sebab akses menuju ke lokasi ini secara langsung belum ada. Utamanya akses yang menggunakan kendaraan bermotor atau mobil.

Kesempatan itu nampaknya tidak disia-siakan oleh Kepala Desa Kedungsono, Supriyadi untuk menyampaikan uneg-unegnya.

Baca Juga: Peparpeda Jateng: Sama-Sama Raih Lima Emas, Surakarta Tertinggal Tipis dari Kota Semarang

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi kami. Baru kali ini dukuh Kerjo Desa Kedungsono dikunjungi ibu bupati lengkap dengan pak wakil dan pak Ketua DPRD. Ini benar-benar luar biasa," ungkap Kades.

Usai mengatakan hal itu, Supriyadi menyampaikan uneg-unegnya terkait dengan kondisi rumah 13 KK yang ada di Kerjo. Dimana dari jumlah itu, ada tiga yang belum permanen. Karena itu pihaknya berharap tiga rumah warga itu dapat dibantu untuk direhap," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X