BIN Kembali Lakukan Penyisiran Warga Belum Tervaksin di Boyolali

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:52 WIB
Petugas melakukan vaksinasi Door to door di rumah seorang warga di Desa Candi, Kecamatan Ampel. (SMSolo/Joko Murdowo)
Petugas melakukan vaksinasi Door to door di rumah seorang warga di Desa Candi, Kecamatan Ampel. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jateng kembali melakukan penyisiran warga yang belum tervaksin pada Rabu (8/12). Yaitu dengan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Disiapkan 2.000 dosis yang disebar di beberapa wilayah Kecamatan. Antara lain di wilayah Kecamatan Ampel, Boyolali, Tamansari, Simo, Klego, Sambi dan beberapa desa yang masih ditemukan adanya warga yang belum tervaksin.

Menurut Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, capaian vaksinasi di Jateng menunjukkan progres yang positif. Per 7 Desember lalu, persentase capaian vaksinasi di Jateng mencapai 72,76 persen.

Baca Juga: Dapat Penghargaan, Sistem Merit Pemkab Wonogiri Berpredikat Baik

Bahkan untuk Boyolali, capaian vaksinya sudah tembus 80,70 persen. Namun masih ada yang tertinggal sehingga pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Boyolali, melaksanakan vaksinasi Door to door.

"Kegiatan vaksinasi door to door cukup efektif untuk menyisir warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pasalnya masih ada 10,3 persen warga Boyolali yang belum mendapatkan vaksin,” katanya disela kegiatan.

Baca Juga: Rekontruksi Kasus Pembuangan Bayi di Nguter, Tersangka Mengaku Malu karena Hasil Hubungan Gelap

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut maka tenaga kesehatan (Nakes) BINDA, didampingi Pemdes, Camat, TNI Polri mendatangi rumah-rumah warga terutama lansia dan difabel untuk memberikan vaksin.

“Dengan vaksin diharapkan kekebalan komunal masyarakat bisa segera terbentuk, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal untuk pemulihan ekonomi.”

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X