Resmikan Layanan Hidroterapi, RS Brayat Minulya Dinilai Dukung Solo Jadi Wellness City

- Kamis, 9 Desember 2021 | 06:46 WIB
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik), meninjau fasilitas hidroterapi di Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu Santa Clara RS Brayat Minulya, Rabu (8/12/2021).  (SMSolo/dok)
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik), meninjau fasilitas hidroterapi di Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu Santa Clara RS Brayat Minulya, Rabu (8/12/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Manajemen RS Brayat Minulya meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu Santa Clara di kompleks rumah sakit tersebut, Rabu (8/12/2021).

Instalasi rawat jalan terpadu yang dilengkapi layanan hidroterapi itu, diapresiasi Pemkot Surakarta dan dinilai mendukung Solo sebagai pilot project Wellness City (Kota Kebugaran).

“Harapannya nanti RS Brayat Minulya semakin mampu melayani warga Solo dan sekitarnya. Ke depan kami juga akan menggenjot pembangunan fasilitas kesehatan, untuk mewujudkan Solo sebagai Wellness City terkemuka di Indonesia,” tegas Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, usai peresmian gedung instalasi rawat jalan terpadu tersebut.

Baca Juga: Varian Omicron Guncang Dunia, Ini Imbauan Dokter Spesialis Patologi Klinik RS UNS

Direktur Utama RS Brayat Minulya, dokter C Sri Gunawan MKes menjelaskan, pembangunan instalasi rawat jalan terpadu itu dipicu peningkatan pasien poliklinik dari tahun ke tahun.

Jika pada 2012 pasien rawat jalan hanya berkisar 70 orang per hari, kini angka itu melonjak hingga 500-an pasien setiap hari.

“Ada 21 poliklinik dokter spesialis yang akan melayani pasien secara terpadu. Artinya pasien akan dilayani mulai pendaftaran, pemeriksaan medis dan penunjang, laboratorium, kefarmasian hingga rujukan jika diperlukan, dalam satu gedung," paparnya.

Baca Juga: RS PKU Muhammadiyah Solo Luncurkan Layanan PKU de Café

Jadwal praktek dokter diatur secara kondisional sehingga pelayanan rujukan bisa optimal.

Peresmian yang bertepatan dengan HUT ke-72 RS Brayat Minulya itu juga ditandai peluncuran pelayanan hidroterapi di Gedung Santa Clara.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Boyolali

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:37 WIB
X