Tak Perlu Ribet, Tahun Depan Cari SIM di Sukoharjo Terpusat di Mandan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 11:21 WIB
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji didampingi kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho meninjau pembangunan Satpas SIM di Kelurahan Mandan beberapa saat lalu. (SMSolo/dok)
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji didampingi kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho meninjau pembangunan Satpas SIM di Kelurahan Mandan beberapa saat lalu. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo memastikan bahwa tahun depan pelayanan SIM dipusatkan menjadi satu komplek di Kantor Baru. Tepatnya di wilayah Kelurahan Mandan.

Kabagren Polres Sukoharjo Kompol Parwanto mengatakan, pembangunan gedung Satpas Layanan SIM di Kelurahan Mandan saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Dengan demikian, tahun depan gedung tersebut akan diresmikan dan digunakan untuk pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga: Universtas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Luncurkan Aplikasi MyMBKM

"Tujuan utama pembangunan gedung Satpas SIM itu untuk memudahkan masyarakat dalam mencari SIM. Karena setelah Satpas itu ada, seluruh pelayanan SIM, mulai dari pendaftaran, praktik hingga penerbitan di sana," jelas Kompol Parwanto.

Selama ini, lanjut dia, pelayanan SIM masih terpisah. Untuk pendaftaran di Mako Satlantas di Jalan Jenderal Sudirman atau di depan Pasar Ir Soekarno. Sedangkan untuk ujian praktik ada di Sonorejo yang jaraknya cukup jauh.

Baca Juga: Evakuasi 12 Jam, Excavator Berhasil Diangkat dari Rawa Jombor

Dengan adanya gedung baru, maka hal itu tidak akan terjadi lagi. Sebab seluruh pelayanan akan menjadi satu.

"Sudah disiapkan lapangan untuk praktik yang sudah sesuai standar. Jadi akan lebih memudahkan pelayanan pada masyarakat yang mencari atau memperpanjang SIM."

Usai Satpas SIM beroperasi, selanjutnya Polres Sukoharjo juga akan membangun Mako baru. Tepatnya di sisi selatan Satpas SIM. Anggaran untuk pembangunan Mako baru tersebut sudah turun pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X