Dua Ketua Lingkungan Pimpin Pemuda Katolik Karanganyar

- Jumat, 11 Juni 2021 | 11:19 WIB
Pertemuan Pemuda Katolik Karanganyar.(SMSolo/Langgeng Widodo)
Pertemuan Pemuda Katolik Karanganyar.(SMSolo/Langgeng Widodo)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dua ketua lingkungan di Gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar, Sigit Pranowo (Kaling Florentina) dan David Indriyanto (Kaling Angela) memimpin Pemuda Katolik Karanganyar.

Duet Sigit dan David sebagai ketua dan wakil ketua, diharapkan mampu membawa Pemuda Katolik Katolik lebih baik lagi, setelah beberapa tahun vakum kegiatan.

Selain dua kaling, organisasi massa (ormas) tersebut mendapat amunisi baru dari personel Dewan Paroki Santo Pius X dan beberapa anak muda potensial.

Baca Juga: Tertunda Dua Tahun Karena Pandemi, Sragen Akhirnya Bangun Mal Pelayanan Publik

"Kami berharap, ketua lingkungan yang lain dan umat Paroki Santo Pius X sudi bergabung di Pemuda Katolik," kata Langgeng Widodo, mantan sekretaris yang kini ditunjuk sebagai moderator awam, Jumat (10/6/2021).

Untuk memantapkan keanggotaan dan kepengurusan, Pemuda Katolik Karanganyar menggelar mapenta (masa penerimaan anggota) sekaligus muskomcab (musyawarah komisariat cabang).

Rencananya, muskomcab itu dihadiri ketua Pemuda Katolik Komda Jateng.

Baca Juga: BPBD Klaten Mulai Droping Air Bersih ke Lereng Merapi

Menurut dia, muskomcab yang digelar Sabtu (12/6/2021) itu ibarat formalitas dan tinggal pengesahan, karena Pemuda Katolik Karanganyar sudah mendapat pemimpin baru yang dinilai cukup mumpuni.

"Ke depan, kita akan memperkuat sinergi dengan umat di paroki-paroki di Karanganyar," kata dia.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X