Kasus Pembobolan Toko Emas Surya Karangpandan, 3 Saksi Diperiksa. Pelaku Masih Buram

- Senin, 13 Desember 2021 | 17:41 WIB
Polisi meminta keterangan korban, saat melakukan olah TKP kasus pembobolan Toko Emas Surya di Ruko Pasar Karangpandan, Jumat (10/12). (SMSolo/dok)
Polisi meminta keterangan korban, saat melakukan olah TKP kasus pembobolan Toko Emas Surya di Ruko Pasar Karangpandan, Jumat (10/12). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Peristiwa pembobolan Toko Emas Surya di Ruko Pasar Karangpandan pada Jumat (10/12) lalu, ditengarai dilakukan sekelompok orang.

Dari keterangan tiga orang saksi yang diperiksa polisi, mereka sempat melihat ada tiga orang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), pada malam kejadian.

Namun polisi belum menyimpulkan, apakah tiga orang tersebut memang pelaku dari pembobolan toko atau bukan.

Baca Juga: Fakta Dibalik Tewasnya Buruh Bangunan di Sukoharjo, Korban Mabuk Ditabrak Pelaku yang Juga Mabuk

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito menjelaskan, hilangnya kamera CCTV dan perangkat DVR yang berfungsi menyimpan rekaman CCTV karena diambil pelaku, membuat penyelidikan terkendala.

"Tapi kami yakin, bisa mengungkap. Penyelidikan masih terus berjalan. Selain mengumpulkan data dan bukti dari TKP, keterangan saksi juga jadi kunci dalam pengungkapan kasus ini," katanya, Senin (13/12).

Baca Juga: 10 Mahasiswa UMS Penerima Beasiswa Digembleng Menulis Karya Jurnalistik

Menurut keterangan saksi, mereka tidak mengenal tiga orang yang berada di sekitar lokasi pada malam kejadian. "Kami belum sampai pada kesimpulan, apakah tiga orang ini pelakunya atau bukan," tuturnya.

Toko Emas Suryo dibobol maling pada Jumat (10/12) lalu, dengan modus pelaku menjebol tembok sebelah barat toko. Mereka menggasak uang Rp 23 juta yang disimpan di toko miliki Suryadi (55), warga Dusun Pandan Kidul, Desa/Kecamatan Karangpandan.

Pelaku juga mengambil satu unit kamera CCTV dan perangkat DVR. Sedangkan perhiasan emas di dalam brankas aman, karena pelaku tidak berhasil membuka paksa lemari besi tersebut. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X