Konservasi Alam, Siswa SMKN Jenawi Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Kawasan Candi Cetho

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:14 WIB
Siswa SMKN Jenawi Karanganyar bersama elemen masyarakat menanam pohon di kawasan Candi Cetho sebagai upaya konservasi alam, Sabtu (11/12/2021).  (SMSolo/dok)
Siswa SMKN Jenawi Karanganyar bersama elemen masyarakat menanam pohon di kawasan Candi Cetho sebagai upaya konservasi alam, Sabtu (11/12/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Siswa SMKN Jenawi Karanganyar bersama elemen masyarakat bersinergi menanam pohon di kawasan Candi Cetho.

Langkah itu sebagai upaya pelestarian alam dan sumber mata air di wilayah kecamatan tersebut.

Pada kegiatan Sabtu (11/12/2021) lalu itu, penanaman difokuskan pada lereng Gunung Lawu bagian barat, yang berlokasi di atas kawasan Candi Cetho, Desa Gumeng.

Baca Juga: Lazismu dan Relawan Lawu Begel Bedah Rumah Ny Wakiyem yang Tak Layak Huni

Kepala SMKN Jenawi Sri Eka Lelana menuturkan, siswa yang ikut kegiatan itu mewakili organisasi siswa di lingkungan sekolah.

"Siswa bersinergi dengan elemen lain. Mulai dari Pemerintah Desa Gumeng, Puskesmas Jenawi, sejumlah komunitas pecinta alam, serta kelompok relawan," katanya, melalui pers rilis yang diterima solo.suaramerdeka.com, Senin (13/12/2021).

Kegiatan tersebut, menurut Eka, merupakan bakti kepada lingkungan dan upaya konservasi, dalam rangka merawat hutan dan mata air di lereng Lawu sisi barat.

Baca Juga: Ke Lereng Lawu, KONI Surakarta Cek Latihan Atlet Paralayang Solo di Kemuning

"Melalui kegiatan itu, kami berharap bisa mengajak semua elemen masyarakat lebih peduli kepada alam. Ikut melestarikan dan merawat pohon, sebagai upaya menjaga mata air, pencegahan tanah longsor dan kesuburan tanah," ujarnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X