Rentetan Putusnya Pipa Sumber Bebeng, Polres Klaten Droping Air Bersih bagi Warga Lereng Merapi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:40 WIB
Warga Panggang, Kemalang, Klaten beramai-ramai mengisi tandon air bantuan dari Polres Klaten.  (SMSolo/dok Polres Klaten)
Warga Panggang, Kemalang, Klaten beramai-ramai mengisi tandon air bantuan dari Polres Klaten. (SMSolo/dok Polres Klaten)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comPolres Klaten mengirimkan bantuan air bersih bagi warga Desa Panggang, Kemalang, Klaten, Rabu (15/12/2021).

Bantuan disambut gembira warga kawasan lereng Merapi itu.

Warga Panggang kesulitan mendapat air bersih, karena pipa Sumber Bebeng putus sepanjang 400 meter akibat terjangan banjir lahar hujan yang terjadi 1 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Pipa Induk Bebeng Putus Diterjang Lahar Dingin Merapi, 12.000 Warga di Empat Desa Kesulitan Air Bersih

Akibatnya warga empat desa yakni Sidorejo, Balerante dan Panggang, Kecamatan Kemalang, serta warga Glagaharjo, Cangkringan, Sleman kesulitan air bersih.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan, bantuan dikirim ke Desa Panggang, karena di desa itu ada 700 jiwa yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih pasca putusnya pipa Bebeng.

‘’Alhamdulillah, mulai hari ini kami mengirim bantuan air bersih kepada warga Desa Panggang, Kemalang yang kesulitan mendapatkan air bersih,’’ kata Kapolres di Mapolres Klaten.

Lereng merapiBaca Juga: Sejumlah Tebing Merapi Longsor, Tim SAR Pasang Pengaman

Pipa yang putus biasanya berfungsi mengalirkan air dari sumber Bebeng ke bak penampungan Klangon.

‘’Droping air bersih akan terus berlanjut. Rencananya, setiap hari ada pengiriman air bersih untuk membantu masyarakat Kemalang. Kami sudah siapkan 15 tangki air bersih, perhari dikirim 3 tangki ke sana,’’ ujar Kapolres.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X