Event Bersama Solo Raya Menandai Pindahan Warung Apung Rawa Jombor Klaten

- Kamis, 16 Desember 2021 | 07:18 WIB
Arak-arakan dan pentas seni menandai pindahan warung apung ke Plasa Kuliner di kompleks Rawa Jombor, Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Arak-arakan dan pentas seni menandai pindahan warung apung ke Plasa Kuliner di kompleks Rawa Jombor, Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah menggelar ‘’Event Bersama Solo Raya 2021’’ di Rawa Jombor, Rabu (15/12/2021) sore.

Acara yang didahului arak-arakan dan dimeriahkan pentas seni dari Klaten, Solo dan Sragen itu menandai pemindahan warung apung ke Plasa Kuliner yang dibangun Pemprov Jateng.

Turut hadir dan ikut dalam arak-arakan, Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi, Prof Suratman dari UGM, Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, anggota DPRD Jateng Kadarwati, Kepala Disparbudpora Klaten Sri Nugroho dan sejumlah pejabat terkait.

Baca Juga: Evakuasi 12 Jam, Excavator Berhasil Diangkat dari Rawa Jombor

‘’Kegiatan revitalisasi tak hanya bekerja sama Pemprov Jateng, Pemkab Klaten dan BBWSBS, namun juga mengedepankan peran petambak, warung apung dan lainnya, artinya revitalisasi didukung semua pihak,’’ kata Sinoeng.

Hal hebat yang dirasakannya adalah proses penempatan kios-kios di Plasa Kuliner tidak jadi dilakukan dengan undian, namun musyawarah mufakat sehingga semua bisa menerima dengan baik.

‘’Kami gak pakai voting, tapi mereka memilih sendiri dan semua setuju. Nilai-nilai luhur Pancasila betul-betul tercermin dalam dialog yang disepakati semuanya,’’ tegas Sinoeng.

Baca Juga: Pembongkaran Warung Apung dan Pemancingan Rawa Jombor Hampir Rampung

Kegiatan itu bukan hanya menandai selesainya pembangunan Rawa Jombor, namun juga Event Bersama Solo Raya, yang dipilih dari peserta terbaik.

Mereka menjadi penampil pertama di panggung mini Rawa Jombor.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X