Sebanyak 700 Siswa SD dan SMP Kurang Mampu di Sukoharjo Terima Bantuan Pendidikan

- Kamis, 16 Desember 2021 | 20:41 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa menyerahkan bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu, Kamis (16/12). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa menyerahkan bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu, Kamis (16/12). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Baznas Kabupaten Sukoharjo menyalurkan bantuan pendidikan pada 700 siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu di Sukoharjo.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, didampingi Wakil Bupati, Agus Santosa, dan Ketua Baznas, Sardiyono di Lobi Kantor Bupati, Kamis (16/12/2021).

Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, khusus untuk bantuan pendidikan diberikan pada 700 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Dusun Jati, Karanganyar Sabet Peringkat Pertama Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Polda Jateng

Nilai bantuan untuk siswa SD masing-masing Rp200 ribu dan untuk siswa SMP Rp250 ribu.

"Untuk 400 siswa SD total bantuannya Rp 80 juta, untuk 300 siswa SMP totalnya Rp 75 juta. Nantinya bantuan akan diambil oleh guru dari masing-masing sekolah di Baznas dan didistribusikan ke siswa,” ujarnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, total siswa yang menerima bantuan ada 700 anak. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Cek Kesiapan Perayaan Ibadah Natal 2021, Gibran Kunjungi Sejumlah Gereja di Solo

Bantuan diberikan melalui Baznas karena prosesnya cepat dan bisa langsung cair. Untuk itu, setiap permohonan bantuan yang masuk ke Pemkab akan dikaji terlebih dahulu.

Jika memang membutuhkan proses pencairan yang cepat, maka dikoordinasikan dengan Baznas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X